Kaido merupakan karakter yang sangat kuat, bahkan dia disebut sebagai makhluk paling kuat di dunia. Hampir tidak ada senjata atau benda apa pun yang bisa melukai atau bahkan membunuh Kaido. Dia pernah mencoba mengakhiri hidupnya sendiri, namun upaya tersebut tidak berhasil karena kekuatannya yang dahsyat. Hal ini dikarenakan kemampuan Haki miliknya yang luar biasa.

Selain kemampuan Haki, kemampuan buah iblisnya juga memberi tambahan kekuatan yang sangat luar biasa. Bukti kekuatan Kaido adalah bagaimana dia bisa mengalahkan beberapa Supernova kuat seperti Kid dan Luffy sekaligus. Meskipun Kaido memiliki kekuatan, Kaido dianggap yang paling lemah oleh para fans, diantara Yonko lain. Namun, bukan dalam hal kekuatan, melainkan dalam hal mengurus kelompoknya. Kita bisa melihat bagaimana Yonko lain dalam mengurus kelompok bajak lautnya.

Whitebeard

Saat perang puncak di Marineford, kita melihat bahwa kelompok Whitebeard memiliki banyak divisi beserta para krunya yang banyak. Whitebeard juga memiliki jaringan sekutu yang sangat luas yang siap membantunya. Kelompok Whitebeard dan para sekutunya memiliki wilayah kekuasaan, yang mana konsep mereka justru memberikan perlindungan kepada wilayah tersebut.

Sebagai gantinya, mereka yang berada dalam perlindungan Whitebeard menyatakan siap bertarung bersama Whitebeard. Whitebeard selama ini mendambakan sebuah keluarga yang bisa membuatnya bahagia, dan hal itu diwujudkan dengan cara melindungi pulau-pulau kekuasaanya. Berbeda dengan Big Mom atau Kaido, Whitebeard tidak meminta apa pun atas perlindungan tersebut.

Blackbeard

Belum banyak hal yang diperlihatkan oleh Oda Sensei mengenai kelompok Blackbeard. Namun, ada kemungkinan bahwa Blackbeard mencoba untuk menirukan struktur yang dimiliki oleh kelompok Whitebeard. Blackbeard sangat menginginkan kekuasaan yang besar atas seluruh dunia ini, dan untuk mewujudkan mimpinya tersebut dia tidak segan melakukan apa pun.

Blackbeard pun memiliki wilayah kekuasaan, namun bukan dikarenakan sama-sama memiliki niat baik. Sebaliknya, Blackbeard menguasai wilayah tersebut dengan rasa takut. Blackbeard juga tidak akan segan menghabisi orang-orang yang berkhianat kepadanya, demi menghindari mereka bergabung dengan para penguasa atau bajak laut lainnya.

Big Mom

Bisa dibilang diantara ketiga Yonko lainnya, kelompok Big Mom memiliki struktur yang paling formal. Kerajaannya merupakan kerajaan yang memiliki aturan dan birokrasi. Misalnya ada aturan bagi para penghuni Totto Land untuk membayar “pajak” dengan mengorbankan sebagian jiwa mereka. Kemudian Big Mom juga memiliki berbagai menteri (ministers) untuk menjadi pemimpin di berbagai pulau-pulau kekuasaanya.

Sebenarnya, kehidupan di Totto Land tidak lah buruk. Hal ini bisa dilihat dari bagaimana para penduduk di sana merasa senang, tenang, dan aman meskipun kemudian mereka harus membayar “pajak.” Masalah yang dimiliki Big Mom adalah jiwanya yang tidak stabil, selalu membuat kehancuran ketika dia lapar, dan terdapat aturan bahwa jika penduduknya ingin pergi dari Totto Land, maka mereka harus menyerahkan semua jiwanya.

Kaido

Kaido memiliki keinginan untuk menjadi raja bajak laut dan juga mendapatkan One Piece. Dia juga senang untuk bertarung dan menghancurkan semuanya. Itulah alasan mengapa setelah One Piece ditemukan, Kaido memiliki keinginan untuk menciptakan kekacauan dan kehancuran di mana-mana. Kelompok Kaido tidak memiliki aturan ketat dalam struktur kelompoknya.

Siapa pun bisa berada di posisi yang tinggi, selama mereka bisa menaklukan orang yang ada di posisi tersebut dan memiliki kekuatan dahsyat. Di sisi lain, inilah yang kemudian menjadi kelemahan terbesar dari kelompoknya. Dengan rivalitas yang tinggi, mereka justru lebih sering bergerak secara individu dibandingkan secara kelompok. Mereka pun tidak mau saling bekerja sama.

Banyak fans menduga bahwa sistem yang diterapkan Kaido ini diadaptasi dari sistem yang sama diterapkan oleh Rocks D. Xebec dahulu. Namun, sebagian merasa bahwa sistem atau struktur tersebut sangatlah lemah dan rapuh. Kaido duduk di puncak kekuasaan. Ketika kemudian Kaido berhasil dikalahkan atau tewas, kekacauan dipastikan akan muncul mengingat tidak ada lagi sosok kuat atau sosok pemimpin yang bisa mengatur semuanya.

Shanks

Shanks mungkin memiliki struktur gabungan dari beberapa Yonko diatas. Seperti diketahui bahwa Shanks menjadi kelompok Yonko yang tidak memiliki banyak kru, jika dibandingkan kru Yonko lainnya. Dan dari segi kekuatan pun, mereka diketahui menjadi kelompok bajak laut yang paling seimbang. Yang menarik adalah semua anggota dari kelompok bajak laut ini saling menghormati satu sama lain, sehingga snagat kecil terjadi perpecahan atau rivalitas. Banyak yang menduga bahwa Shanks mengadaptasi struktur di kelompoknya berdasarkan struktur di kelompok bajak laut Roger.

Dengan melihat bagaimana struktur di kelompok para Yonko, memang bisa dipahami mengapa kelompok bajak laut Beast dianggap sebagai kelompok yang “lemah.” Secara hierarki, kelompok Kaido memang menjadi yang paling “rapih” dengan urutan dari yang terlemah sampai yang terkuat. Namun, ternyata ada hal negatif di balik hal tersebut, yang membuat kelompok Beast dianggap yang paling buruk. Bagaimana menurut kalian Geeks?