Hawkeye

Tidak banyak yang mengetahui bahwa Hawkeye awalnya adalah seorang supervillain. Pada saat melakukan debutnya, Hawkeye adalah ahli memanah yang dimanipulasi oleh Black Widow untuk menaklukan Iron Man. Setelah pertarungannya dengan Iron Man, Hawkeye menyadari bahwa dirinya tidak cocok menjadi penjahat, dan pada akhirnya memutusan menjadi anggota Avengers bersama Scarlet Witch, sejak saat itu mereka berubah dari karakter jahat menjadi sosok yang lebih heroik.

Magneto

Semua orang mengenal Magneto sebagai salah satu supervillain terkuat di Marvel Universe. Namun, ternyata sekarang justru dia digambarkan sebagai sosok mutan yang sangat membela dan memperjuangkan hak-hak sesama mutan di Krakoa, wilayah mutan di Planet Mars. Jika diperhatikan, sebenarnya sejak awal Magneto hanya lah seorang penyintas Holocaust yang berusaha agar ras mutan tidak merasakan penderitaan yang sama. Dan kehadirannya sekarang yang digambarkan sebagai sosok superhero justru mempertajam ideologinya tentang kemerdekaan dan kesetaraan ras mutan di Marvel Universe.

Emma Frost

Tidak banyak yang tahu bahwa sebenarnya ada anggota X-Men yang awalnya adalah seorang supervillain, dia adalah Emma Frost. Memulai debutnya sebagai supervillain bernama White Queen, sebelum bergabung dengan X-Men Emma adalah salah satu anggota Hellfire Club, kelompok mutan jahat yang ingin menguasai dunia melalui politik dan ekonomi. Seiring berjalan waktu, pada akhirnya Emma menjadi sosok yang lebih banyak melakukan perbuatan heroik. Menariknya, walaupun begitu, saat ini dia sendiri masih belum sadar bahwa dirinya telah menjadi superhero yang dicintai penggemar.

Itulah 7 superhero kuat yang ternyata memulai debutnya sebagai penjahat. Meskipun perbuatan mereka ketika masih menjadi penjahat tidak bisa dilupakan, tetapi pada akhirnya perbuatan heroik mereka membuktikan bahwa ketujuh karakter ini benar-benar serius untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Karena sebenarnya berubah dari penjahat menjadi superhero, jauh lebih sulit dari superhero yang menjadi supervillain. Selain harus melakukan penebusan dosa, ketujuh karakter ini juga harus bersabar sampai benar-benar diterima oleh karakter lain di Marvel Universe.