Dalam cerita di seri One Piece karya Eiichiro Oda, kita mengenal Pemerintah Dunia yang mengatur seluruh aspek kehidupan yang ada. Merekalah puncak kekuasaan di dunia One Piece. Namun, selain Pemerintah Dunia, ada juga kelompok lainnya yang memiliki kekuasaan sangat besar. Mereka adalah kaum naga langit. Kaum naga langit adalah keturunan dari para pendiri Pemerintah Dunia.

Bisa dibilang kaum naga langit adalah keturunan bangsawan atau keturunan kerajaan. Mereka menganggap diri mereka sebagai “dewa” yang tidak bisa disentuh oleh siapa pun. Para kaum naga langit ini memang harus diakui memiliki kekuasaan yang sangat besar, karena mereka secara langsung terhubung dengan sembilan belas dari dua puluh kerajaan yang menciptakan Pemerintah Dunia.

Sebagian besar dari para kaum naga langit tersebut sering kali menganggap rendah orang-orang yang ada di luar Mary Geoise, wilayah tempat mereka tinggal. Mereka yang bukan berasal dari keturunan yang sama, alias masyarakat biasa, dianggap sebagai ancaman dan sesuatu yang menjijikan. Hal ini dibuktikan dengan pakaian yang mereka gunakan.

Setiap kali mereka pergi ke luar Mary Geoise, mereka selalu menggunakan pakaian aneh yang mirip astronot lengkap dengan helm yang berisi udara segar. Mereka tidak mau berbagi udara atau menghirup udara yang sama dengan masyarakat biasa. Kaum naga langit dengan jabatan tertinggi adalah lima tetua bintang alias Gorosei. Posisi mereka hanya satu tingkat di bawah Im.

Kekuatan Yang Mereka Miliki

Menjadi keturunan dari para raja-raja terdahulu para kaum naga langit tersebut memiliki kekuatan dan pengaruh yang sangat besar. Mereka benar-benar dilindungi oleh berbagai organisasi yang ada. Ketika Luffy menghajar Charlos di kepulauan Sabaody, hal itu membuat kekacauan di pulau tersebut. Angkatan laut dengan cepat datang dan mengepung pulau itu.

Sengoku bahkan mengirimkan salah satu admiralnya, Kizaru, untuk melihat situasi dan mencegah tidak ada lagi kekerasan terhadap kaum naga langit yang ada di sana. Dalam arc Revery, para kaum naga langit yang menghadiri acara tersebut terlihat dilindungi oleh agen CP-0. Mereka bisa saja memerintahkan para agen CP-0 tersebut untuk menghabisi siapa pun yang mereka inginkan tanpa rasa bersalah.

Selain mampu untuk menghabisi siapa pun yang mereka inginkan tanpa rasa bersalah, para kaum naga langit juga memiliki kemampuan dan kekuasaan untuk memperbudak siapa pun yang mereka inginkan. Tidak ada yang bisa mencegah mereka melakukan hal tersebut, dan tidak ada yang bisa melarang mereka. Inilah yang kemudian membuat kaum naga langit menjadi sosok yang paling banyak dibenci.

Dengan kekuatan yang sangat besar tersebut, bukan hal yang mengherankan jika kaum naga langit bisa menyebabkan masalah besar bagi siapa pun. Dan bagi mereka, yang menganggap diri mereka sebagai dewa, semua kekacauan yang muncul akibat ulah mereka sama sekali tidak bisa disalahkan.

Pengaruh Mereka Sejauh Ini

Sejauh ini banyak karakter yang mampu bertahan dari berbagai hal buruk yang disebabkan oleh kaum naga lngit. Hal yang paling mengerikan dan dianggap sebagai hal yang menjijikan adalah keterlibatan kaum naga langit terhadap perbudakan. Karena mereka menganggap orang-orang biasa sebagai sesuatu yang tidak berguna, mereka tidak melihat ada masalah dengan perbudakan.

Kaum naga langit pernah membuat Hancock dan saudarinya menjadi budak, beserta orang-orang lainnya. Beruntung, mereka kemudian diselamatkan oleh Fisher Tiger, yang menyusup ke Mary Geoise dan berhasil menyelamatkan semua budak. Kemudian, Gorosei pun bertarungg jawab atas insiden mematikan di Ohara sekitar dua dekade lalu.

Ketika Dr. Clover hendak menceritakan tentang abad yang hilang, dia kemudian ditembak mati. Gorosei kemudian meminta Spandine untuk mengaktifkan Buster Call, karena mereka menganggap Dr. Clover dan para peneliti di Ohara sebagai ancaman besar yang akan menganggu kekuasaan Pemerintah Dunia. Efek Buster Call sendiri membuat seluruh wilayah Ohara hancur, dan semua penduduknya tewas. Nico Robin menjadi satu-satunya orang yang selamat dari peristiwa mengerikan tersebut.

kaum naga langit sudah beberapa kali terlibat dalam cerita utama di serinya. Mereka memerankan bagian penting dalam beberapa arc, seperti di arc Sabaody. Kemudian kaum naga langit pun kembali berbuat ulah di arc Reverie, di mana Charlos berusaha untuk membuat Shirahoshi sebagai budaknya. Hal itu merupakan tindakan yang memalukan dan mengerikan, tetapi tidak ada yang bisa menghentikannya.

Beruntung, saat itu Donquixote Mjosgard ada di sana dan dia pun menghajar Charlos sampai tidak sadarkan diri. Hal itu membuat Shirahoshi selamat. Mjosgard merupakan salah satu dari sedikit kaum naga langit yang memiliki sikap dan pola pikir yang berbeda dengan mayoritas naga langit lainnya.

Peran Mereka Pada Masa Depan

Rasanya tidak mengherankan jika kaum naga langit masih akan memiliki peran yang besar pada masa yang akan datang. Lagipula, para Gorosei masih memiliki misteri yang belum terungkap. Mereka tentunya tahu tentang apa yang terjadi pada masa lalu, terutama mengenai apa yang terjadi pada abad yang hilang. Para Gorosei tentunya berusaha untuk menghentikan siapa pun yang berusaha untuk mengetahui fakta tentang masa lalu.

Mereka akan melakukan apa pun untuk menghentikan orang-orang yang berusaha untuk menghancurkan kekuasaan mereka, dan juga menghancurkan sistem yang ada saat ini. Dalam chapter 1037 kemarin, kita melihat bagaimana Gorosei mengirimkan agen CP-0 untuk menangkap Nico Robin. Hal ini dikarenakan mereka tahu ancaman besar dari Robin terhadap kekuasaan mereka.

Dalam seri One Piece memang tidak ada karakter atau pihak yang dianggap sebagai villain utama di ceritanya. Namun, mengingat seberapa besar pengaruh dan kekuatan mereka, para kaum naga langit ini bisa saja disebut sebagai villain utama dibandingkan Blackbeard. Hal ini dikarenakan kaum naga langit memiliki kekuasaan yang jauh lebih besar, kekuatan yang lebih hebat, dan pengaruh yang lebih kuat.

Kaum naga langit tentunya akan mencari cara untuk bisa menghentikan langkah kelompok Topi Jerami untuk mencapai pulau terakhir. Im sendiri menganggap Luffy sebagai ancaman besar. Pertarungan antara kaum naga langit dan para bajak laut tentunya akan menjadi pertarungan yang paling besar dan paling epik di seri One Piece.