Hitman adalah salah satu waralaba game stealh yang sangat populer di kalangan penggemar, dan juga bisa dibilang memiliki umur yang cukup panjang. Rilis perdana pada tahun 2000 dengan game yang berjudul Hitman: Codename 47, para penggemar langsung mengenali protagonisnya dengan mudah, karena dia mempunyai ciri-ciri kepala botak dan barcode pembunuh bayaran di belakang lehernya. Sukses dengan game pertamanya, waralaba makin berkembang dan yang sebentar lagi akan rilis adalah Hitman 3.

Serial asli game Hitman sendiri telah merilis total 5 game dari tahun 2000 sampai dengan 2012, yaitu Hitman: Codename 47, Hitman 2: Silent Assassin, Hitman: Contracts, Hitman: Blood Money, dan Hitman: Absolution. Untuk menyusul kesuksesan 5 game pertamanya, publisher game IO Interactive me-reboot waralaba Hitman pada tahun 2016, kemudian merilis sekuelnya yang berjudul Hitman 2 pada tahun 2018, dan yang sebentar lagi akan dirilis adalah Hitman 3. Ketiga game reboot Hitman tersebut menjadi satu kesatuan trilogi yang disebut World of Assassination.

 

Baru-baru ini, akun Twitter resmi IO Interactive mengungkap bahwa trilogi game Hitman World of Assassination akan dirilis secara digital pada tanggal 20 Januari di berbagai platform game, termasuk konsol game PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S, serta PC melalui Epic Games Store dan Steam. Menariknya, IO Interactive juga mengonfirmasi bahwa trilogi Hitman World of Assassination, termasuk Hitman, Hitman 2, dan Hitman 3, akan masuk Game Pass Xbox, membuatnya bisa dimainkan oleh para pemain yang telah berlangganan.  

Sebelumnya IO Interactive juga telah merilis roadmap untuk game Hitman 3, didalamnya terungkap berbagai rencana pembaruan Hitman 3 yang akan dirilis sepanjang tahun 2022. Sejauh ini salah satunya yang paling menarik perhatian penggemar adalah DLC Hitman 3 yang berjudul Seven Deadly Sins. Selain berbagai DLC, hal menarik lainnya dari roadmap Hitman 3 adalah mode single player Hitman Freelancer yang memungkinkan pemain untuk melakukan banyak kostumisasi, mode game Elusive Target Arcade, dan peta Codename: Rocky.

Cukup masuk akal mengapa trilogi Hitman World of Assassination masuk ke dalam jajaran koleksi Game Pass Xbox, mengingat sebelumnya telah beredar rumor yang menyebutkan bahwa Xbox Game Studios mulai banyak menggaet berbagai developer baru dan juga yang telah terkenal di kalangan penggemar, dan IO Interactive adalah salah satunya. Bagaimana, Geeks, apakah kalian akan langsung memainkan gamenya pada saat dirilis nanti?

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.