Apakah Oda Sensei akan memperkenalkan buah iblis baru? Buah iblis apa yang dimaksud oleh para Gorosei? Chapter terbaru dari seri One Piece kembali hadir pada minggu ini, setelah sempat jeda selama beberapa pekan karena tahun baru. Dalam chapter terbaru ini, sepertinya Oda Sensei ingin menghadirkan sesuatu yang luar biasa untuk membuka tahun 2022.

Chapter 1037 sendiri dibukan dengan kelanjutan pertarungan antara Kaido dan Luffy, di mana kita melihat pertarungan mereka berdua sangat luar biasa. Saling serang dilakukan keduanya, dan sepertinya pertarungan pun semakin serius. Namun, ada sebuah hal menarik muncul di chapter tersebut di mana Gorosei membahas tentang buah iblis yang misterius.

Pada awalnya, para Gorosei membahas tentang momen Reverie yang terjadi kemarin dianggap sebagai Reverie yang “dikutuk” karena kekacauan yang muncul setelahnya. Kemudian, mereka juga membahas tentang perlunya untuk segera menangkap Nico Robin untuk sebuah alasan yang masih misterius. Kemudian mereka pun membahas tentang buah iblis “legendaris” yang misterius. Ada beberapa hal menarik dari buah iblis tersebut.

Pertama, seperti yang diungkapkan oleh salah satu Gorosei, buah iblis tersebut sudah berabad-abad tidak pernah dibangkitkan. Kedua, buah iblis tersebut merupakan buah iblis legendaris, bahkan bagi Gorosei sendiri. Artinya, mungkin saja para Gorosei sekali pun belum pernah melihat buah iblis tersebut. Ketiga, nama buah iblisnya sendiri sangat unik.

Keempat, pihak Pemerintah Dunia sengaja menyembunyikan buah iblis tersebut. Pertanyaanya kemudian buah iblis apa yang dimaksud oleh para Gorosei tersebut? Geeks mungkin menduga bahwa buah iblis yang dimaksud oleh para Gorosei tersebut adalah buah iblis Gomu Gomu yang saat ini menjadi milik Luffy. Hal tersebut wajar mengingat berbagai petunjuk yang ada.

Salah satunya adalah cerita dari Who’s Who yang dahulu disebutkan pernah menjaga buah iblis tersebut, saat masih menjadi salah satu agen pemerintah. Namun, buah iblis tersebut dicuri oleh Shanks dan kemudian tidak sengaja dimakan oleh Luffy yang mana sekarang buah iblis tersebut menjadi sumber kekuatan dari Luffy.

Selain itu, para fans pun saat ini sedang menantikan kebangkitan dari buah iblis Gomu Gomu setelah beberapa buah iblis lainnya – Jiki Jiki dan Ope Ope – berhasil dibangkitkan oleh Law dan Kid. Tetapi, yang menarik adalah ada sebuah diskusi bahwa buah iblis yang dimaksud oleh Gorosei bisa jadi bukan buah iblis Gomu Gomu.

Ada kemungkinan buah iblis yang dimaksud Gorosei adalah buah iblis baru yang akan diperkenalkan nanti oleh Oda Sensei. Apakah buah iblis tersebut Logia atau Paramecia atau Zoan? Semuanya masih misteri. Namun, diantara dua kemungkinan tersebut, spekulasi bahwa buah iblis yang dimaksud adalah Gomu Gomu mungkin bisa dibilang cukup masuk akal.

Dari bukti cerita tentang Who’s Who yang sampai harus dipenjara akibat kehilangan Gomu Gomu, memberikan petunjuk bahwa buah iblis tersebut sangat penting bagi Pemerintah Dunia. Untuk alasan dan tujuannya sendiri mengapa mereka membutuhkan atau menginginkan buah iblis tersebut memang masih menjadi sebuah misteri besar sampai saat ini.

Yang pasti, dengan buah iblis tersebut yang sampai harus dikawal oleh agen Cipher Pol menjadi petunjuk jelas mengenai dahsyatnya buah iblis Gomu Gomu. Logikanya, untuk apa buah iblis dijaga dalam pengirimannya jika bukan karena buah iblis tersebut penting. Dan yang menariknya adalah sosok Shanks yang kemudian mencuri buah iblis tersebut.

Kita masih belum tahu apa yang kemudian menjadi alasan pasti Shanks mencuri buah iblis Gomu Gomu. Mungkin Shanks tahu seberapa pentingnya buah iblis tersebut bagi seluruh dunia ini, dan mungkin juga Shanks tahu tentang asal-usul buah iblis tersebut sehingga dia memutuskan untuk mencurinya. Selain Gomu Gomu, buah iblis lainnya yang mungkin dimaksud oleh Gorosei adalah buah iblis Toki Toki.

Seperti yang kita ketahui, Toki berasal dari era 800 tahun yang lalu. Dia memiliki buah iblis Toki Toki no Mi, yang membuat dia bisa pergi ke masa depan. Dengan perkataan salah satu Gorosei bahwa buah iblis tersebut adalah buah iblis legendaris dan dirahasiakan oleh Pemerintah Dunia, memang mungkin masuk akal juga jika buah iblis tersebut adalah Toki Toki. Sampai saat ini pun kita masih belum tahu banyak tentang buah iblisnya dan ke mana Toki pergi.

Mengapa Pemerintah Dunia harus menyembunyikan nama buah iblis tersebut? Pastinya ada sesuatu yang “besar” dari buah iblis tersebut. Kita nantikan saja jawaban pastinya pada chapter yang akan datang ya Geeks!