Sejak kematian dari sang raja bajak laut Gol D. Roger sekitar dua dekade lalu, dunia dari One Piece kedatangan banyak sekali bajak laut baru yang bertujuan untuk menemukan sebuah harta karun besar yang ada di ujung Grand Line, yang mana harta karun tersebut dikenal sebagai “One Piece.” Tidak terhitung berapa banyak bajak laut baru muncul dalam beberapa dekade belakangan.

Para bajak laut tersebut mencoba untuk mendapatkan popularitas di dunia ini. Dan dengan popularitas tersebut artinya mereka harus siap mendapatkan nilai buruan yang besar. Tetapi, yang menarik adalah ada beberapa karakter di serinya yang dianggap sebagai sosok yang hebat, namun sampai saat ini nilai buruannya masih misterius. Siapa saja mereka?

Scopper Gaban

Scopper Gaban diketahui merupakan orang ketiga di kelompok bajak laut Gol D. Roger setelah Silvers Rayleigh, dan juga seorang petarung yang handal. Menurut Roger sendiri, Gaban adalah salah satu dari dua orang yang dia percayai, selain Rayleigh. Dengan kemampuan yang dahsyat itulah Scopper Gaban mendapatkan posisi sebagai sosok penting di kelompok tersebut.

Selain menjadi sosok penting di kelompok Roger, dia juga menjadi salah satu orang yang mengetahui tentang rahasia dunia ini, artinya dia adalah ancaman besar bagi pihak Pemerintah Dunia. Scopper Gaban sendiri diyakini masih hidup, meskipun dia bukan lagi seorang bajak laut. Dan sampai saat ini nilai buruannya tidak diketahui.

Ben Beckman

Wakil kapten dari kelompok bajak laut Rambut Merah, Ben Beckman dikenal sebagai salah satu bajak laut paling kuat dan han dal di dunia One Piece. Sebagai wakil dari Shanks, Beckman cukup kuat untuk bisa menghadapi setiap komandan Yonko yang ada dalam pertarungan. Nilai buruan dari Ben Beckman sendiri memang tidak diketahui, namun diyakini nilainya sangat besar.

Hal ini diketahui di chapter 957 kemarin, di mana Brannew menyebutkan bahwa kelompok bajak laut Shanks memiliki kemampuan yang hampir seimbang. Artinya nilai buruan mereka pun kemungkinan tidak terlalu jauh. Jika Shanks berada di angka 4 milliar Belly, mungkin Ben ada di angka 2 – 3 milliar Belly.

Boa Hancock

Salah satu mantan Shichibukai, Boa Hancock adalah salah satu bajak laut kuat di serinya. Dikenal sebagai Ratu Bajak Laut, Hancock memang terbukti sebagai salah satu bajak laut kuat di mana dia memiliki kemampuan Haki yang luar biasa, bahkan sejak dia masih kecil. Hancock diketahui menguasai ketiga jenis Haki, namun Armament dan Conqueror Haki diyakini menjadi yang paling dominan digunakan.

Hancock juga memiliki kemampuan buah iblis Mero Mero, di mana dia bisa merubah seseorang menjadi batu. Kekuatan ini tentunya membuat Hancock semakin menjadi sosok yang mengerikan. Hancock mendapatkan nilai buruan pertamanya sebesar 80 juta Belly. Namun, saat menjadi Shichibukai nilainya dibekukan. Dengan sistem Shichibukai yang dibubarkan, nilai buruannya tentu sudah naik drastis.

Dracule Mihawk

Sama halnya seperti Hancock, Dracule Mihawk adalah salah satu mantan Shichibukai. Dia adalah ahli pedang terkuat di seri One Piece. Kemampuannya sangat luar biasa, bahkan dia merupakan rival dari Shanks, yang artinya kekuatan Mihawk setara dengan seorang Yonko. Sampai sekarang kekuatan sebenarnya dari Mihawk masih misterius. Namun, dari apa yang dipelrihatkan di peristiwa Marineford, diyakini Mihawk adalah sosok yang dahsyat.

Dengan menjadi Shichibukai, nilai buruan Mihawk tentunya juga akan dibekukan. Namun, sampai saat ini pun kita masih belum tahu seberapa besar nilai buruan Mihawk pada saat awal dia bergabung dengan Shichibukai. Mungkin nilai buruannya saat itu mencapai 100 juta Belly, dengan angkat tersebut melonjak drastis saat ini.

Silvers Rayleigh

Rayleigh merupakan tangan kanan dari Gol D. Roger yang dikenal dengan sebutan “Raja Kegelapan.” Meskipun usianya tidak lagi muda, Rayleigh dikenal memiliki kekuatan yang sangat dahsyat. Menurut Shakky, kekuatan dari seorang Roger jauh lebih kuat 100 kali dibandingkan kekuatan para Supernova sebelum time-skip.

Kemampuan dari Rayleigh sendiri belum banyak diperlihatkan, hanya ketika bertarung melawan Kizaru di arc Sabaody dan juga dalam kilas balik Oden. Para fans sendiri penasaran dengan kekuatan sebenarnya dari sosok Rayleigh, namun Garp sendiri menyatakan bahwa dibutuhkan banyak sekali pasukan angkatan laut untuk bisa mengalahkan Rayleigh. Nilai buruannya sendiri belum diketahui, namun mungkin angkanya bisa mencapai 3 – 4 milliar Belly.

Rocks D. Xebec

Rocks D. Xebec merupakan salah satu bajak laut paling berpengaruh dan juga paling ditakuti di seluruh lautan. Dia juga merupakan orang yang membuka jalan bagi tiga mantan anak buahnya untuk menjadi Yonko. Rocks adalah bajak laut yang sangat kuat dan dia berkuasa di lautan sekitar 40 tahun yang lalu. Tidak ada yang mampu menyaingi Rocks saat itu.

Namun, saat peristiwa God Valley, Rocks berhasil dikalahkan ketika Garp dan Roger bekerja sama, Menurut Sengoku, Rocks adalah musuh yang paling tangguh yang pernah dihadapi oleh Roger, bahkan kekuatannya melebihi Whitebeard dan Garp. Jika Roger mampu memiliki nilai buruan mencapai 5 milliar Belly, bukan mustahil jika Rocks memiliki nilai buruan di atas Roger.

Dengan semakin besarnya nama dan reputasi dari seorang bajak laut, tidak heran jika mereka pun mendapatkan nilai buruan yang besar dari Pemerintah Dunia. Namun, pada kenyataanya, ada beberapa bajak laut yang sampai sekarang tidak diketahui nilai buruannya. Contohnya adalah para bajak laut di atas. Namun, bisa dipastikan nilai buruan mereka sangatlah besar.