Akhir-akhir ini banyak sekali tayangan yang tengah digarap maupun dikembangkan berdasarkan kisah video game populer. Dan tampaknya yang paling laris dari semuanya adalah developer game Naughty Dog. Karena selain game Uncharted yang dijadikan referensi untuk film Sony Pictures berjudul sama, game sukses The Last of Us juga saat ini tengah diadaptasi menjadi serial beranggaran tinggi yang rencananya akan tayang di HBO, dengan dibintangi oleh Pedro Pascal sebagai Joel Miller dan Bella Ramsey sebagai Ellie.

Meskipun plot serial The Last of Us masih dirahasiakan, tetapi berdasarkan gamenya yang telah dirilis pada tahun 2013, plot utama kisahnya nanti akan menceritakan petualangan Joel dan Ellie yang melintasi benua Amerika untuk membawa Ellie ke markas kelompok revolusioner Fireflies. Hal tersebut dilakukan karena Ellie dianggap sebagai satu-satunya kunci yang bisa menyelamatkan umat manusia, dia kebal terhadap virus jamur Cordyceps yang telah mengubah banyak manusia menjadi zombie agresif pemakan manusia.

Live Action Last of Us Tambah Cast Baru!, Greenscene

Karena mengambil materi langsung dari video gamenya, baru-baru ini, menurut Deadline serial The Last of Us telah menambahkan aktris Storm Reid sebagai pemeran karakter dari video gamenya yang bernama Riley Abel. Reid sendiri memulai karier layar lebarnya di film pemenang Oscar berjudul Twelve Years a Slave (2013). Belum lama ini dia juga terlibat dalam berbagai film populer lainnya, termasuk The Invisible Man (2020) dan The Suicide Squad (2021). Pada tahun 2019, Reid terlibat dalam serial animasi The Bravest Knight dan sempat beradu akting dengan Zendaya di serial Euphoria.

Penggemar gamenya pertama kali melihat karakter Riley Abel di DLC The Last of Us yang berjudul Left Behind. Diceritakan bahwa Abel adalah seorang anak yatim piatu yang tumbuh pada era pasca-apokaliptik, sama seperti Ellie. Di gamenya, Riley dan Ellie diceritakan sebagai sahabat yang melalui berbagai petualangan bersama, dari mulai dikejar zombie, sampai dikejar oleh para manusia jahat. Pada titik yang sama, di mana Ellie diceritakan belum bertemu dengan Joel, mulai diketahui untuk pertama kalinya bahwa Ellie kebal terhadap virus Cordyceps.

Dengan bergabungnya Storm Reid sebagai Riley Abel, sepertinya serial The Last of Us juga akan menghadirkan beberapa adegan flashback yang terjadi di antara Ellie dan Riley. Selain dibintangi oleh Pascal, Ramsey, dan Reid, serial yang digarap oleh Craig Mazin dan pencipta asli The Last Of Us Neil Druckmann ini akan dibintangi juga oleh Gabriel Luna sebagai Tommy Miller, Merle Dandridge sebagai Marlene, Jeffrey Pierce sebagai Perry, Anna Torv sebagai Tess, dan masih banyak lagi. Serial The Last of Us diharapkan tayang pada 2022 ini, jadi kita nantikan saja ya, Geeks.