Tidak banyak mantan pegulat WWE yang sukses ketika beralih profesi menjadi aktor, tetapi beberapa di antaranya terbukti berhasil menjadi mega bintang di Hollywood, sebut saja Dwayne “The Rock” Johnson dan Dave Bautista. Menyusul kesuksesan koleganya tersebut, profesi John Cena sebagai aktor mulai dikenal oleh banyak orang setelah tahun lalu terlibat dalam film The Suicide Squad (2021) karya James Gunn sebagai karakter Peacemaker, dan baru-baru ini dia juga kembali dalam serial solo Peacemaker yang tayang di HBO GO.

Bisa dibilang mendapatkan peran sebagai karakter superhero adalah suatu taruhan bagi para aktor di Hollywood. Jika mereka berhasil, maka namanya akan makin dikenal oleh para penggemar secara luas. Namun, jika mereka gagal, maka kariernya bisa langsung tenggelam dan cenderung sulit untuk kembali membaik. John Cena sendiri termasuk aktor yang cukup beruntung, karena setelah berperan sebagai karakter nyeleneh bernama Christopher Smith alias Peacemaker, sekarang dia menjadi lebih dikenal oleh penggemar di seluruh dunia.

Baru-baru ini, dalam acara Happy Sad Confused Podcast, John Cena mengungkapkan bahwa sebelum berperan sebagai Peacemaker dia pernah ditolak beberapa kali oleh Marvel dan juga DC. Meskipun tidak menceritakannya dengan detail, Cena menjelaskan bahwa karakter yang tidak berhasil dia perankan adalah Shazam dari film Shazam! dan Cable dari Deadpool 2. “Saya tidak bisa memberi tahu kalian berapa banyak peran superhero yang menolak saya. Shazam adalah salah satunya. Kemudian ada percobaan singkat di semesta Deadpool, dan ditolak juga, Tetapi saya terus mencoba,” ungkap Cena.

Dalam acara yang sama, Cena juga mengungkapkan betapa senangnya dia bisa berkerja dengan James Gunn di film The Suicide Squad. “James Gunn adalah satu-satunya orang yang mendapatkan free pass (dari saya) karena reputasinya,” tambah Cena. “Dia tidak pernah menyerah, dia menggali setiap bagian, dan aku tahu itu [The Suicide Squad] pasti akan bagus, karena dia memulainya dari halaman kosong. Tetapi saya tetap membacanya, karena saya menyukainya, dan saya ingin menantang diri saya sendiri. Saya ingin berlatih dan tampil pada tingkat kualitas yang diinginkan penonton.”

Terlepas dari berbagai penolakan, bisa dibilang keputusan tersebut pada akhirnya membawa John Cena menjadi lebih tekenal seperti sekarang. Karena walaupun baru terlibat dalam tayangan bergenre superhero, Cena telah tampil dalam satu film sukses DC dan juga satu serial solo yang kemungkinan akan segera menyusul kesuksesan film The Suicide Squad. Saat ini serial Peacemaker sendiri telah menayangkan tiga episode perdananya yang baru saja dirilis pada tanggal 13 Januari kemarin di HBO GO.