DC adalah media komik yang terkenal telah berhasil menciptakan berbagai karakter menarik, baik superhero maupun supervillain. Sebagai contoh sebut saja Superman dan Batman, kedua karakter ini sampai sekarang masih menjadi favorit penggemar dengan semua pembaruannya. Sayangnya, ternyata tidak semua superhero DC seberuntung Superman dan Batman, beberapa di antaranya justru tidak diingat dan bahkan ada yang tidak dikenal sama sekali, padahal mereka mempunyai daya tarik yang cukup banyak. Siapa saja mereka? Berikut 5 superhero paling underrated di DC Universe!

Mister Terrific

Sebenarnya selain Bruce Wayne alias Batman, DC juga mempunyai karakter lain yang diceritakan sangat genius dan juga kaya, dia adalah Michael Holt alias Mister Terrific. Mister Terrific awalnya hanya seorang manusia biasa yang ahli dalam berbagai bidang pengetahuan, dia kemudian menciptakan bola-bola canggih yang membantunya menjadi superhero yang bisa terbang. Selain dikenal sebagai penemu genius, Mister Terrific juga pernah meraih medali emas dalam perlombaan atletik di kejuaraan Olympic. Dengan semua latar belakangnya tersebut, sebernarnya Mister Terrific sangat siap untuk terkenal.

Hawkman

Selain ketujuh anggota pendiri Justice League, sebenarnya ada satu anggota yang sangat underrated, yaitu Hawkman. Diceritakan bahwa Hawkman adalah seorang polisi di Planet Thanagar yang berakhir di Bumi untuk mencari seorang kriminal yang bisa berubah bentuk. Setelah menyaksikan kehebatannya, Justice League kemudian merekrutnya dan menjadikannya andalan untuk beberapa misi. Sayangnya, tidak semua penggemar melihat kehebatan Hawkman, pada akhirnya DC menceritakan bahwa dia kembali ke planetnya karena dipanggil oleh Kepolisian Thanagar.

Jesse Quick

Mempunyai nama asli Jesse Belle Chambers, Jesse Quick adalah anak dari duo superhero Johnny Quick dan Liberty Belle. Setelah ayahnya tewas, Jesse mulai menapaki Speed Force dan menjadi salah satu karakter DC yang sangat cepat. Sejak saat itu dia mulai bergaul dengan superhero cepat lainnya seperti Flash, dan bahkan sempat bergabung dengan Justice League of America. Meskipun Jesse Quick sangat dicintai oleh para seniornya di Justice League, tetapi hal tersebut tidak berlaku untuk penggemar. Kekuatan dan kecepatan saja tampaknya tidak cukup untuk mendongkrak popularitas Jesse Quick.

Hourman

Tidak banyak superhero DC yang mempunyai keunikan seperti Hourman. Meskipun namanya merujuk pada waktu, ternyata dia sama sekali tidak mempunyai kekuatan yang berhubungan dengan waktu. Namanya justru berasal dari kelemahannya yang hanya bisa menjadi manusia super selama satu jam setelah meminum semacam vitamin super yang disebut Miraclo. Selama bertahun-tahun ada tiga orang yang memegang identitas Hourman secara turun-temurun, mereka adalah Rex Tyler, Rick Tyler, dan Matthew Tyler. Namun, tidak ada satu orang pun dari mereka yang berhasil membuat Hourman lebih dikenal.

Blue Beetle

Karakter Blue Beetle awalnya digambarkan sebagai villain, yang diceritakan berasal dari sebuah parasit berbentuk serangga dari luar angkasa. Namun, setelah parasit tersebut hinggap pada seorang pemuda latin bernama Jaime Reyes, parasit serangga biru dan tubuh Jaime tersinkronisasi dengan baik. Sejak saat itu Jamie menjadi superhero Blue Beetle yang kemampuannya memungkinkan dia untuk terbang dan mendapatkan kekuatan fisik super. Meskipun sempat terkenal pada awal-awal kemunculannya, kemungkinan karena DC tidak memaksimalkan potensinya, pada akhirnya Blue Beetle seperti dilupakan begitu saja.

Itulah lima superhero tangguh di DC Universe yang paling underrated. Sebenarnya secara kemampuan dan penampilan, mereka cukup layak untuk menjadi lebih terkenal. Pada akhirnya, mungkin jam terbang di DC Comics lah yang bisa menentukan popularitas mereka. Karena jika diperhatikan kelima karakter ini mempunyai satu kesamaan, yaitu jarang muncul secara konsisten di DC Comics.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.