Eternals adalah salah satu film Fase 4 Marvel Cinematic Universe yang dirilis pada tahun 2021 lalu. Disutradarai oleh pemenang Oscar Chloé Zhao, filmnya bercerita tentang sepuluh Eternal yang sudah ada di Bumi sejak 7.000 tahun lalu untuk membasmi para Devian sekaligus mengawasi peradaban manusia dan zaman ke zaman. Para Etenal yang hadir di filmnya diceritakan mempunyai kekuatan kosmik uniknya masing-masing, dan yang paling kuat di antara mereka adalah Ikaris yang diperankan oleh Richard Madden.

Selama filmnya berlangsung, salah satu premis utama yang sering diceritakan adalah hubungan Ikaris dengan Sersi. Meskipun sempat langgeng selama berabad-abad, tetapi pada akhirnya Ikaris memutuskan untuk meninggalkan Sersi karena suatu alasan, dia mengetahui rencana Celestial yang sebenarnya pada Bumi beserta semua isinya. Oleh karena itu di akhir film Ikaris diceritakan melawan Eternal lainnya, termasuk Sersi, yang berusaha melanggar titah Celestial Arishem the Judge. Karena merasa kalah dan tidak bisa diterima lagi oleh Sersi, Ikaris diperlihatkan terbang ke Matahari untuk bunuh diri.

Richard Madden Akan Kembali Perankan Ikaris?, Greenscene

Menariknya, meskipun karakternya diperlihatkan mati, sepertinya Richard Madden akan kembali sebagai Ikaris pada masa depan MCU. Berdasarkan sebuah video TikTok yang diunggah oleh akun Emmy Kennard terungkap bahwa saudaranya, yaitu Joe Kennard yang merupakan pemeran pengganti Madden di film Eternals, akan kembali terlibat dalam proyek MCU. Belum diketahui proyek MCU mana yang akan kembali melibatkan Kennard di film atau serialnya. Namun, banyak penggemar yang berspekulasi sekaligus berharap bahwa dia akan kembali menjadi pemeran pengganti Madden sebagai Ikaris.

Perlu dicatat juga, bahwa kembalinya Madden sebagai Ikaris ini masih sebatas spekulasi dan belum dikonfirmasi, baik oleh Marvel maupun oleh Madden sendiri. Sejauh ini Kennard memang hanya terlibat di proyek MCU sebagai pemeran pengganti Madden yang berperan sebagai Ikaris di film Eternals, tetapi masih ada kemungkinan dia juga akan menjadi pemeran pengganti aktor lain, misalnya Wyatt Russell yang berperan sebagai U.S. Agent di MCU, mengingat Kennard sempat menjadi pemeran penggantinya di film Overlord (2018).

Terlepas dari siapa pun aktornya, keterlibatan Joe Kennard ini mengindikasikan bahwa ada proyek baru Marvel yang akan melibatkan salah satu aktor yang pernah berhubungan dengannya. Karakter Ikaris sendiri masih berpotensi untuk kembali muncul, karena di filmnya diceritakan bahwa tubuh Eternal hanya sekadar wadah, dan masih banyak wadah serupa yang berada di markas Celestial. Artinya, di suatu tempat di galaksi masih ada tubuh Ikaris yang siap untuk dihidupkan kembali jika Celestial mau.