Setelah sempat jeda selama beberapa minggu karena tahun baru dan juga jeda dari pihak Young Jump, akhirnya chapter terbaru dari seri manga One Piece kembali dirilis pada minggu ini. Sebelumnya, kita melihat bagaimana kelanjutan dari pertarungan epik Zoro dan King yang akhirnya dimenangkan oleh Zoro setelah berhasil menggunakan kemampuan asli Enma.

Kemudian kita juga melihat bagaimana King yang beranggapan bahwa Kaido memang adalah sosok Joy Boy yang sudah lama dinantikan, dan Kaido pun sama di mana dia beranggapan adalah sosok Joy Boy karena menganggap dirinya bisa mengubah dunia. Di sisi lain, kita melihat Kinemon dan Izo yang diselamatkan oleh Usopp. Lalu, apa yang terjadi pada chapter selanjutnya?

Pertarungan Luffy vs Kaido Semakin Intens

Festival api yang dilaksanakan di kota bunga masih berjalan, namun sudah mulai mendekati akhir/puncaknya. Dan kita pun kembali melihat pertarungan antra Kaido dan Luffy. Kaido justru meminum sake ditengah-tengah pertarungan yang justru membuat Luffy kebingungan. Efeknya, seperti yang bisa diduga, Kaido berubah menjadi mabuk. Dan hal itu membuat emosi dari Kaido pun menjadi tidak stabil.

Namun, meskipun emosi Kaido tidak stabil dia masih tetap mampu memberikan serangan yang dahsyat. Bahkan, Kaido pun memberikan serangan yang sangat dahsyat yang membuat atap istana bergetar. Luffy sendiri nampak kesakitan setelah menerima serangan dahsyat dari Kaido. Menurut kaido juga sudah lama dia tidak bertemu dengan musuh yang membuatnya serius.

Dan yang unik adalah semakin mabuk, justru Hakinya semakin kuat. Namun, setelah Luffy menghantam kepala Kaido, sepertinya Kaido sudah mulai sadar. Dan dia pun kembali menyerang Luffy, kali ini dengan emosi yang marah dan serius. Hal ini tentunya memunculkan kembali pertanyaan lama, bagaimana Luffy akan mengalahkan Kaido apalagi jika Kaido sendiri sekarang justru bertambah kuat.

Gorosei Ingin Yonko Dihapuskan?

Pasca pertarungan Kaido dan Luffy, momen kemudian berpindah ke Mary Geoise. Di sana para Gorosei membahas tentang pentingnya sosok Nico Robin dan perlu menangkap Robin. Mereka pun kemudian menyinggung tentang pertarungan Kaido dan Big Mom, dengan mengatakan bahwa salah satu dari mereka harus tewas. Mereka juga menegaskan bahwa “orang-orang” tersebut harus dihapuskan.

Ada dua hal yang muncul dalam pernyataan tersebut, pertama artinya hal ini merupakan “konfirmasi” jika akan ada salah satu dari mereka – Big Mom dan Kaido – yang akan tewas. Apakah sosok tersebut adalah Kaido, yang memang sudah sejak lama ingin mati? Masih harus kita tunggu. Kedua, selain Shichibukai, artinya Gorosei pun sangat ingin menghapuskan sistem Yonko. Namun, sepertinya mereka tidak mampu untuk melakukannya. Apakah para Yonko terlalu kuat?

Kemunculan Zunesha

Salah satu kejutan besar yang muncul dalam chapter 1037 ini adalah kemunculan sosok Zunesha di Wano. Salah satu kru dari kapal Pemerintah Dunia yang dikirim menuju Wano melihat ada sebuah bayangan besar. Dia mengira bahwa bayangan tersebut adalah pulau, namun ternyata bayangan besar tersebut merupakan Zunesha, yang memang membawa pulau di punggungnya.

Ini menjadi kejutan besar, karena sama sekali tidak diduga bahwa Zunesha akan muncul di Wano. Masih belum diketahui apa yang kemudian membuat Zunesha bisa pergi ke Wano, karena selama ini kita mengetahui bahwa Zunesha dihukum untuk memutari seluruh lautan. Apakah ada seseorang yang memanggilnya atau justru mengendalikannya? Masih harus kita tunggu.

Buah Iblis

Selain membahas tentang Nico Robin, dan kemungkinan salah satu dari dua Yonko yang tewas, Gorosei juga membahas tentang buah iblis yang sangat legendaris. Menurut salah satu Gorosei, buah iblis tersebut merupakan legenda. Sudah berabad-abad, buah iblis tersebut belum “dibangkitkan.” Salah satu Gorosei pun mengatakan bahwa pihak Pemerintah Dunia memberikan nama lain untuk buah tersebut.

Sayangnya, para Gorosei tersebut tidak memberikan petunjuk atau membeberkan secara gamblang buah apa yang dimaksud. Meskipun begitu, terdapat spekulasi bahwa buah yang dimaksud adalah buah iblis Gomu Gomu, karena hal ini ada kaitannya dengan cerita Who’s Who yang harus dipenjara karena kehilangan buah tersebut saat hendak diantar ke Pemerintah Dunia.

Chapter 1037 menghadirkan beberapa kejutan baru, dan juga kembali menghadirkan tensi yang sangat besar. Kita disuguhkan kejutan dari Zunesha yang muncul di Wano dan juga bagaimana pihak Gorosei menyebut tentang buah iblis legendaris yang misterius. Menarik tentunya untuk melihat apa yang akan dihadirkan selanjutnya, mengingat situasi semakin epik dan seru.