Batgirl adalah film DC Extended Universe yang akan menghadirkan superhero wanita kedua setelah Wonder Woman dari Gal Gadot, yaitu Barbara Gordon alias Batgirl. Digarap oleh duo sutradara Adil El Arbi dan Bilall Fallah (Bad Boys for Life), serta ditulis oleh Christina Hodson (Birds of Prey), filmnya akan dibintangi oleh penyanyi sekaligus aktor Leslie Grace sebagai Barbara Gordon alias Batgirl, J. K. Simmons sebagai ayah Barbara sekaligus komisaris GCPD bernama James Gordon, dan Brendan Fraser sebagai supervillain Firefly.

Film yang rencananya akan tayang di saluran streaming HBO Max ini, bercerita tentang petualangan awal Barbara saat menjadi vigilante baru di Kota Gotham. Dalam petualangannya sebagai Batgirl, dia harus bisa menyembunyikan identitas rahasianya pada ayahnya sendiri yang merupakan komisaris Gotham City Police Departement (GCPD), karena mempunya arah yang tidak sejalan. Sebelumnya sempat beredar kabar bahwa dalam petualgannya nanti, Batgirl akan bersinggungan dengan Black Canary dan juga Batman versi Michael Keaton.

Selain para pemeran utama yang sudah diumumkan sejak lama, baru-baru ini, THR melaporkan bahwa ada tiga bintang baru yang akan terlibat di film Batgirl, mereka adalah Rebecca Louise Front, Corey Johnson, dan Ethan Kai. Meskipun ketiga aktor ini tengah melakukan syutingnya, tetapi masih belum terungkap siapa yang akan mereka perankan di filmnya nanti. Rumor lain menyebutkan bahwa Ethan Kai akan berperan sebagai Robin, dan belum diketahui juga Robin versi mana yang akan muncul di film Batgirl.

Keterlibatan ketiga aktor ini telah menjadi tambahan yang menarik untuk film Batgirl. Rebecca Louise Front adalah aktor dan komedian asal Inggris yang pernah terlibat dalam serial Doctor Who dan film The Aeronauts. Corey Johnson sudah pernah terlibat sebagai pemeran pendukung di berbagai film sukses, seperti HellboyKingsman: The Secret Service, Kick-Ass, dan Ex Machina. Dan terakhir Ethan Kai adalah aktor yang baru melakukan debutnya pada tahun 2016 di serial Emmerdale Farm.

Dengan bertambahnya tiga aktor baru ini, berarti sejauh ini ada empat peran yang masih misteri, termasuk yang akan diperankan oleh Jacob Scipio. Bukan hanya para karakternya saja yang masih belum terungkap, plot Batgirl juga masih belum diketahui akan seperti apa. Dengan melihat jajaran aktornya, bukan tidak mungkin jika nantinya film Batgirl akan tayang juga di bioskop, seperti film solo Blue Beetle yang belum lama ini dikonfirmasi oleh Warner Bros. dan DC Films untuk tayang juga di bioskop, tidak hanya di HBO Max saja.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.