Jika berbicara mengenai karakter yang memiliki kekuatan dahsyat, seri One-Punch Man tidak kalah dari banyak seri lainnya. Namun, yang paling kuat dan terbaik diantara semua karakter di serinya tentunya adalah Saitama, protagonis utama serinya yang mampu mengalahkan musuh dengan hanya satu pukulan. Namun, terdapat salah satu karakter yang sekarang berhasil meraih perhatian para fans.

Sosok yang dimaksud adalah Garou. Peningkatan kekuatan yang dialami oleh Garou secara drastis dalam beberapa chapter belakangan memunculkan pertanyaan di kalangan fans, apakah Garou akan mampu mengalahkan Saitama. Sosok Garou sendiri menurut sosok Bang adalah seseorang yang mampu mengalahkan semua murid terbaik yang ada di dojonya.

Namun, meskipun saat itu Garou sudah sangat kuat dengan kemampuannya, sayangnya dia masih belum terlalu kuat untuk bisa mengalahkan Bang. Setelah berhasil mengalahkannya, Bang kemudian mengusir Garou dari dojonya. Sejak saat itu, Garou pun berubah menjadi jahat dan memulai petualangannya sendiri. Dia pun belajar dari berbagai karakter yang dia temui dalam misinya.

Garou sendiri memiliki misi untuk bisa menghancurkan seluruh villain dan pahlawan yang ada, dan menjadi yang terkuat diantara mereka. Hal ini muncul setelah Garou kecil menganggap bahwa para monster justru adalah sosok yang teraniaya, dengan para pahlawan yang mengalahkannya secara beramai-ramai. Muncul simpati dalam diri Garou terhadap para monster tersebut, dan dia pun menyukai ambisi para monster.

Garou pun sudah membuktikan perkataannya dengan mengalahkan banyak pahlawan, mulai dari kelas C sampai kelas A. Garou pun mulai mengincar para pahlawan kuat dari kelas S, demi bisa meningkatkan lagi kemampuannya. Berbeda dari yang lain, kekuatan Garou terus meningkat karena pengalaman bertarung yang dia alami. Semakin sering dia bertarung, semakin sering dia menghadapi situasi berbahaya, maka dia akan semakin kuat.

Hal ini terbukti saat pertarungan Garou melawan Genos, di mana dia menirukan gaya bertarung Watchdog Man yang tidak terduga yang dipadukan dengan tekniknya sendiri. Bukan hanya itu, kekuatan dari Garo pun meningkat setelah dia berubah menjadi monster dan menghancurkan limiter atau batasan dalam dirinya dalam pertarungan menghadapi Superalloy Darkshine.

Dalam chapter kemarin, kita melihat bagaimana saat ini Garou sangat kuat dan mampu mengalahkan siapa pun lawannya dengan mudah. Dia mampu mengalahkan Bang dengan mudah, menghancurkan Ugly Fuhrer, dan Platinum Sperm. Garou pun mengklaim bahwa dia memiliki teknik bertarungnya sendiri yang dia kembangkan dari berbagai teknik bertarung, yaitu God Slayer Fist.

Dengan kekuatan dahsyat yang dia miliki sekarang, yang bahkan disebut-sebut sudah mulai mencapai ancaman level dewa, apakah kemudian Garou akan mampu mengalahkan Saitama? Logikanya tentu Garou bisa saja menandingi kekuatan Saitama. Namun, kembali, ini adalah seri yang berfokus pada sosok Saitama yang merupakan karakter unik di mana dia bisa mengalahkan musuhnya dengan hanya satu pukulan.

Bukan hanya itu, Saitama juga adalah orang yang paling kuat di dunia. Tidak ada satu hal pun yang membuat Saitama terluka. Jadi, jawaban dari pertanyaan tersebut adalah Garou tidak akan bisa mengalahkan Saitama. Sekuat apa pun musuhnya, sehebat apa pun musuhnya, Saitama akan selalu jauh lebih kuat dari mereka dan berhasil mengalahkannya, tidak terkecuali Garou.

Tetapi, yang perlu dicatat adalah bukan berarti Garou lemah. Dengan terus bertambah kuatnya sosok Garou, dia bisa saja menghancurkan siapa pun karakter di seri One-Punch Man. Namun, Garou akan kemudian berhasil dikalahkan oleh Saitama dengan pukulannya. Perkembangan kekuatan Garou benar-benar membuat para fans memberikan reaksi positif terhadap hal tersebut. Sayangnya, Garo tidak akan pernah bisa mengalahkan atau melampaui kekuatan dari Saitama.