Monkey D. Luffy

Kapten dari kelompok bajak laut Topi Jerami, Monkey D. Luffy merupakan salah satu karakter tercepat di seri One Piece. Sebenarnya, pada awalnya dalam hal kecepatan Luffy tidak terlalu diunggulkan. Namun, pasca Luffy mendapatkan Gear 4 dan memiliki berbagai form, termasuk Snakeman, barulah Luffy mulai memperlihatkan kecepatannya dalam pertarungan.

Form Snakeman Luffy membuat Luffy menjadi salah satu karakter tercepat, bahkan form yang muncul di Gear Fourth ini membuat Doflamingo terkejut. Bahkan, form tersebut pun sempat membuat Katakuri kerepotan terlepas dari Katakuri memiliki kemampuan untuk bisa melihat pada masa yang akan datang.

Bartholomew Kuma

Kuma merupakan salah satu mantan Shichibukai yang sangat misterius. Kuma diketahui pernah menjadi pemimpin di sebuah kerajaan bernama Sorbet, serta menjadi salah satu komandan di Pasukan Revolusi. Bagaimana kemudian dia menjadi subyek uji coba pihak Pemerintah Dunia masih menjadi pertanyaan. Kuma sendiri memiliki buah iblis Nikyu Nikyu no Mi.

Buah iblis tersebut membuatnya bisa menyingkirkan apa pun dengan kecepatan yang sangat tinggi, bahkan hampir seperti teleportasi. Dirinya sendiri pun bisa menggunakan kemampuan buah iblisnya. Sayangnya, pasca time-skip, sosok Kuma jarang muncul dalam cerita. Para fans pun penasaran dengan apa yang terjadi kepada Kuma.

Sanji

Sanji merupakan salah satu karakter tercepat di serinya. Koki dari kelompok Topi Jerami ini sering memperlihatkan kecepatannya dalam bertarung. Sanji juga lebih cenderung menggunakan kakinya dalam bertarung, dibandingkan tangan. Kecepatan dan kekuatan menjadi kombinasi yang selalu Sanji andalkan ketika harus menghadapi musuh. Sebelum time-skip, Sanji mampu membuat anggota CP-9 kewalahan.

Namun, pasca time-skip selama dua tahun, kecepatan Sanji benar-benar sangat jauh meningkat. Charlotte Oven bahkan tidak bisa melihat dan membaca pergerakan Sanji. Dan kecepatan Sanji semakin bertambah gila setelah kemampuan genetiknya aktif pasca menggunakan Raid Suit. Queen pun bahkan tidak bisa melihat Sanji, bahkan dia dianggap menghilang.

Marco

Marco dahulu merupakan mantan tangan kanan dari Whitebeard, yang tewas dalam peristiwa puncak Marineford. Berkat kekuatan fisiknya yang luar biasa serta kemampuannya untuk bisa berubah menjadi seekor burung Phoenix, membuat Marco mampu bergerak dengan sangat cepat. Marco mampu menahan serangan kilat dari Kizaru setelah terkena tembakan dari jarak yang jauh. Berdasarkan hal tersebut wajar jika Marco menjadi salah satu yang paling cepat.

Kizaru

Kizaru merupakan salah satu admiral di angkatan laut dan juga merupakan karakter paling cepat di serinya sejauh ini. Hal ini dikarenakan Kizaru mengonsumsi buah iblis Pika Pika no Mi, yang membuat dirinya mampu berubah menjadi cahaya dan juga memanipulasi cahaya. Dalam pertarungan di Sabaody, kita melihat bagaimana Kizaru mampu menghancurkan para Worst Generation dengan sangat cepat.

Dengan kemampuannya tersebut, Kizaru bisa bergerak dengan sangat cepat seperti cahaya. Teknik “Mirror of Light” menjadi bukti dari hal tersebut, di mana Kizaru bisa bergerak secepat cahaya dengan memanfaatkan objek di sekitarnya – seperti cahaya yang memantul. Masih belum diketahui juga bagaimana kemampuan penuh dari Kizaru saat bertarung.

Dalam sebuah pertarungan, kecepatan menjadi salah satu elemen utama karena dengan kecepatan tersebut seseorang bisa menghadirkan unsur kejutan kepada musuhnya. Kecepatan juga dibutuhkan untuk bisa menghindari berbagai serangan yang muncul, yang mampu mengancam nyawa seseorang.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.