Sebelumnya tidak pernah ada yang menduga bahwa tiga mega bintang Hollywood, yaitu Ryan Reynolds, Dwayne “the Rock” Johnson, dan Gal Gadot, akan saling beradu akting dalam sebuah film. Dan pada kenyataannya, pada tahun 2021 lalu, film yang berjudul Red Notice telah memperlihatkan kolaborasi apik di antara mereka. Tayang di Netflix, Red Notice bercerita tentang petualangan Nolan Booth (Reynolds), John Hartley (Johnson), dan Sarah Black (Gadot) yang saling berlomba untuk mengumpulkan tiga telur emas Cleopatra.

Film Red Notice sendiri menjadi kolaborasi ketiga antara Johnson dan sutradara Rawson Marshall Thurber, setelah sebelumnya saling bekerja sama di dua film aksi komedi populer, yaitu Central Intelligence dan Skyscraper. Film Red Notice awalnya dimaksudkan untuk tayang di layar lebar, tetapi karena situasi pandemi yang tidak menentu, pada akhirnya Universal Pictures menjual hak atas penayangannya kepada Netflix. Dan setelah dirilis oleh Netflix, filmnya berhasil menjadi salah satu film streaming paling sukses dan populer, membuat saluran streaming raksasa tersebut mulai mempertimbangkan sekuelnya.

Baru-baru ini, Deadline melaporkan bahwa Netflix telah memberi lampu hijau pada sekuel Red Notice. Menariknya, bukan hanya satu sekuel saja yang akan dikembangkan oleh Netflix, melainkan dua sekuel sekaligus yang rencananya akan diproduksi secara bersamaan. Mengingat Ryan Reynolds, Dwayne Johnson, dan Gal Gadot adalah aktor yang sangat sibuk dalam beberapa tahun kedepan, jika jadwalnya telah sesuai dengan para aktor dan juga sutradara Rawson Marshall Thurber, Netflix rencananya akan segera memulai proses produksinya pada tahun 2023.

Film Red Notice pertama, berakhir dengan terungkapnya bahwa selama ini John memang bukan agen FBI, melainkan kolega sekaligus kekasih Sarah yang berusaha menipu Nolan agar mau bekerja dengannya. Setelah tiga telur Cleopatra terkumpul dan dijual pada seorang pengusaha di Mesir, John dan Sarah yang mendadak kaya tiba-tiba didatangi Nolan yang kembali mengajak bekerja sama untuk sebuah misi pencurian lainnya. Filmnya ditutup dengan adegan mereka bertiga yang terlihat di museum Louvre, Paris.

Dengan produksi Red Notice 2 dan Red Notice 3 yang akan dilakukan secara bersamaan, artinya dalam beberapa tahun kedepan sudah dipastikan bahwa penggemar akan mendapatkan dua sekuel Red Notice sekaligus. Jika proses produksinya tidak mengalami hambatan, dengan asumsi akan dimulai pada tahun 2023, kemungkinan paling cepat filmnya akan dirilis pada tahun 2024. Kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya ya, Geeks.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.