Setelah hadir dengan film solonya yang berjudul Eternals di Marvel Cinematic Universe, kelompok ras abadi Marvel ini baru saja mendapatkan kisah baru, yang diceritakan melalui serial kolaborasi antara Marvel dan WEBTOON. Mempunyai total 7 issue secara keseluruhan, serial komik yang berjudul Eternals: The 500 Year War ini akan ditulis dan digambar oleh para penulis dan ilustrator yang berasal dari berbagai negara. Issue pertamanya baru saja dirilis kemarin, pada 12 Januari, berbarengan dengan perilisan film Eternals di saluran streaming Disney+.

Sama seperti kisah-kisah Eternal sebelumnya, Eternals: The 500 Year War akan berfokus pada beberapa karakter Eternal ikonik yang juga muncul di filmnya, termasuk Ikaris, Sersi, Ajak, Makkari, Druig, Phastos, Thena, Sprite, dan masih banyak lagi. Sesuai dengan judulnya, komiknya akan memperlihatkan seperti apa pertempuran yang terjadi selama 500 tahun antara Eternal dan musuh bebuyutannya, yaitu Deviant. Menariknya, karena ditulis oleh beberapa creator dari mancanegara, komiknya akan memperlihatkan kehadiran dan juga pengaruh Eternal terhadap suatu negara di dunia.

Sebelumnya Pemimpin Redaksi Marvel Comics C.B. Cebulski mengatakan (via: ComicBook) bahwa kisah Eternal dikomik Eternals: The 500 Year War akan mendobrak batas dengan menceritakan banyak karakter multi-budaya yang dibawakan oleh tim kreatif mancanegara. “Dengan membawa Eternals: The 500 Year War ke Marvel Unlimited akan membuka pintu bagi tim kreatif internasional kami untuk menceritakan lebih banyak kisah Marvel di tanah air mereka,” kata C.B. Cebulski. “Kisah-kisah ini juga akan mendobrak batas dengan para karakter multi-budaya yang beragam.”

Rencananya para penulis dan ilustrator yang terlibat dalam pengerjaan komik Eternals: The 500 Year War akan saling bergantian untuk menggarap masing-masing issue. Adapun jajaran tim penulisnya adalah Dan Abnett, Aki Yanagi, Jongmin Shin, Ju-Yeon Park, David Macho, Rafael Scavone, dan Yifan Jiang. Sedangkan jajaran tim ilustratornya adalah Geoffo, Rickie Yagawa, Do Gyun Kim, Magda Price, Marcio Fiorito, dan Gunji, bersama tim pewarna Matt Milla, Carlos Macias, Fernando Sifuentes, Pete Pantazis, dan Felipe Sobreiro.

Sepertinya Marvel berharap kerja samanya dengan WEBTOON dapat lebih menjangkau para pembaca generasi baru yang sangat senang membaca komik dengan platform digital. Sampai saat ini saja, tercatat bahwa ada 72 juta pengguna WEBTOON yang aktif setiap bulannya. Hal tersebut tentunya menjadi kesempatan emas bagi Marvel yang ingin menguasai pasar lebih besar lagi. Untuk di WEBTOON-nya sendiri, komik Eternals: The 500 Year War rencananya akan dirilis pada 20 Januari 2022.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.