Tayang perdana hari ini, Peacemaker adalah serial yang diciptakan, ditulis, dan digarap oleh sutradara James Gunn sebagai bagian dari DC Extended Universe. Berfokus pada karakter Christopher Smith alias Peacemaker (John Cena), serial ini akan melanjutkan kisahnya bersama tim baru yang disebut A.R.G.U.S. (Advanced Research Group Uniting Super-Humans). Berdasarkan namanya, tim tersebut kemungkinan besar akan mempertemukan Peacemaker dengan beberapa manusia super lainnya.

Bersama Vigilante (Freddie Stroma) dan anggota A.R.G.U.S. lainnya, di filmnya nanti Peacemaker akan menghadapi beberapa karakter tangguh, termasuk kelompok Butterflies, Judomaster, dan seorang wanita misterius yang terlihat mampu membanting dan melemparkan Peacemaker dengan mudah. Sementara Judomaster adalah karakter yang berasal dari DC Comics, banyak penggemar yang berspekulasi bahwa wanita misterius yang akan dihadapi oleh Peacemaker adalah “siluman elang”, yang ternyata sangat dekat dengan Peacemaker. Mengapa bisa seperti itu? Mari kita bahas teorinya di bawah ini.

Peacemaker Tidak Berani Melawannya

Sejauh ini masih belum terungkap siapa karakter wanita tangguh yang terlihat bertarung dengan Peacemaker di teaser dan trailer serialnya. Berdasarkan apa yang sudah terungkap, pertarungan Peacemaker dengan wanita tersebut terjadi di sebuah apartemen yang kemungkinan adalah milik Peacemaker, di mana mereka berdua hanya terlihat mengenakan pakaian dalam. Meskipun penyebab pertarungannya tidak diperlihatkan, tetapi Peacemaker sepertinya kewalahan menghadapi wanita yang mempunyai kekuatan super tersebut.

Ada “Siluman Elang” di Series Peacemaker?, Greenscene

Pada pertarungan singkatnya, wanita tangguh yang mengenakan pakaian dalam berwarna merah muda tersebut terlihat mempermalukan Peacemaker dengan membanting dan melemparnya dengan cara brutal. Bahkan lemparannya sampai membuat tembok apartemen jebol dan membuat Peacemaker tampak terluka dan kelelahan. Dalam cuplikan adegan lain, Peacemaker yang masih mengenakan pakaian dalam memilih untuk melompat ke luar lewat jendela. Dan sepertinya wanita tangguh tersebut masih emosi, karena dia terliat terus mengejar Peacemaker untuk melanjutkan pertarungan di area parkir.

Di area parkir, Peacemaker masih terlihat pasif dengan hanya memperlihatkan gestur menangkis dan menahan, sampai akhirnya wanita tersebut melompat sangat tinggi untuk memukul Peacemaker. Namun, tiba-tiba Peacemaker mengeluarkan energi biru yang langsung mementalkan wanita tersebut. Pada titik ini, sepertinya pertarungan mereka berdua berakhir. Yang menjadi pertanyaan adalah mengapa Peacemaker yang terkenal akan melakukan segala cara untuk mencapai tujuannya, terlihat pasif saat menghadapi wanita tersebut, apakah karena dia mengenalnya?

Mata dan Rambut yang Mirip

Jika benar Peacemaker mengenalnya, lantas siapa wanita tangguh tersebut? Tidak ada cuplikan trailer lain yang menjelaskan siapa wanita tersebut sebenarnya, sebagai gantinya beberapa cuplikan lain memperlihatkan seekor elang yang kemungkinan akan menjadi hewan peliharaan Peacemaker di sepanjang serialnya. Bersama elang botak yang diberi nama Eagly ini, Peacemaker terlihat melalui berbagai peristiwa yang mendekatkan mereka, dari mulai pelukan di garasi, kemudian berkendara pada malam hari, dan bahkan makan bersama di meja makan.

Ada “Siluman Elang” di Series Peacemaker?, Greenscene

Jika diperhatikan ada beberapa kemiripan antara Eagly dan wanita tangguh yang terlihat bertarung dengan Peacemaker, termasuk mata yang tajam dan gaya rambut putih alias blonde yang terlihat sangat kaku. Kemudian pada saat wanita tersebut bertarung dengan Peacemaker, lompatan terakhirnya terlihat menukik seperti burung elang. Jika benar wanita tangguh tersebut adalah wujud manusia dari Eagly, tampaknya pertarungan di apartemen terjadi karena ada salah paham di antara mereka berdua, seperti salah paham yang terjadi pada pasangan tangguh di dunia superhero.

Terlihat Kembali Berdamai

Ada “Siluman Elang” di Series Peacemaker?, Greenscene

Petunjuk terakhir yang mengindikasikan bahwa wanita tangguh tersebut adalah Eagly yang berubah menjadi manusia adalah ketika cuplikan lain memperlihatkan Peacemaker yang duduk di sebelah Eagly. Kemungkinan adegan tersebut diambil tepat setelah pertarungan Peacemaker melawan wanita tangguh di trailernya. Peacemaker yang terlihat hanya mengenakan helm kesayangannya, duduk di samping Eagly dalam keadaan penuh luka cakaran. Eagly yang kemungkin kembali ke wujud elangnya terlihat santai dan seakan berbicara dari hati ke hati dengan Peacemaker yang pada akhirnya tersenyum.

Meskipun terasa berlebihan dan tidak ada bukti yang mendukung dari DC Comics, tetapi teori ini akan sangat cocok dengan serial Peacemaker yang pada dasarnya “nyeleneh”. Jika teori kali ini benar, kemungkinan selain digambarkan sebagai salah satu sidekick Peacemaker, Eagly juga akan menjalin hubungan yang sangat dekat dengan Peacemaker di sepanjang serialnya, baik dalam wujud elang maupun wujud wanita tangguh dengan rambut kakunya. Dan tentu saja, dia juga akan menjadi karakter yang paling mengerti Peacemaker, terbukti saat Eagly memeluknya di garasi. Bagaimana menurut kalian, Geeks?