Spider-Man: No Way Home adalah film Marvel Cinematic Universe yang baru saja dirilis pada akhir tahun 2021 lalu. Walaupun dirilis pada saat pandemi COVID-19, film Spider-Man: No Way Home telah memecahkan berbagai rekor, termasuk menjadi film tersukses pada tahun 2021 dan menjadi salah satu film Marvel dengan tingkat antusiasme paling tinggi sejak film Avengers: Endgame (2019). Dan dibalik semua keberhasilan tersebut, ada sosok Jon Watts yang menggarap filmnya sampai bisa dinikmati seperti sekarang ini.

Menariknya, baru-baru ini, terungkap bahwa sutradara Jon Watts akan terlibat dengan proyek reboot Final Destination sebagai produser. Dirilis pertama kali pada tahun 2000, Final Destination adalah waralaba film horor yang bercerita tentang berbagai kejadian mengerikan yang menimpa para karakternya. Setelah sukses dengan film pertamanya, waralaba kemudian makin berkembang dengan beberapa sekuel, seperti Final Destination 2 (2003), Final Destination 3 (2006), The Final Destination (2009), dan Final Destination 5 (2011). Itu artinya, reboot Final Destination akan menjadi film keenam di waralabanya.

Berdasarkan laporan terbaru dari Variety, film keenam Final Destination yang akan diproduseri oleh Jon Watts, bersama Dianne McGunigle dan New Line Cinema, direncanakan untuk tayang di saluran streaming HBO Max. Watts sendiri dipastikan akan memantau langsung produksi Final Destination 6 yang naskahnya sedang ditulis oleh Lori Evans Taylor dan Guy Busick. Sebagai sutradara yang namanya makin terkenal berkat No Way Home, Watts mengaku bahwa dirinya sangat senang bisa terlibat dalam proyek reboot Final Destination.

“Baik Dianne [McGunigle] maupun saya, kami berdua telah menjadi penggemar berat ‘Final Destination’ sejak pertama kali dirilis.” ungkap Watts. “Jadi, bagi saya bisa ikut terlibat dalam menyusun cerita baru bersama tim asli dan New Line Cinema adalah pengalaman yang akan menyenangkan dan mengasyikkan.” Bisa dibilang, secara tidak langsung kesuksesan film No Way Home telah membukakan jalan bagi Jon Watts untuk ikut terlibat sebagai produser di waralaba horor favoritnya, yaitu Final Destination.

Akhir-akhir ini memang ada beberapa proyek horor klasik yang kembali dihidupkan untuk menghibur para penggemar, termasuk Scream dan Halloween. Dengan dikembangkannya reboot Final Destination, tampaknya untuk beberapa tahun ke depan akan ada banyak film menarik non-superhero yang sangat layak untuk dinanti. Karena filmnya masih dalam tahap pengembangan, kita ikuti saja terus perkembangan kabar reboot Final Destination selanjutnya ya, Geeks.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.