Untuk kalian yang tumbuh di tahun 2000an awal, pastinya kalian mengingat sebuah game berjudul Twisted Metal yang rilis untuk konsol PS1 dan PS2. Game bergenre vehicular combat ini menawarkan gameplay yang seru dan tidak membosankan. Dalam Twisted Metal, pemain dapat melakukan “pertarungan” antar kendaraan. Kalian akan memiliki persenjataan khusus dan ditugaskan untuk mengalahkan kendaraan musuh. Walau terdengar sederhana, tetapi Twisted Metal terbukti sukses besar.

Bahkan dalam beberapa tahun kedepan kita akan disuguhkan dengan series Twisted Metal, yang saat ini digarap Sony Pictures dan PlayStation Productions. Dalam series tersebut, Anthony Mackie akan membintanginya. Ia akan berperan sebagai John Doe. Selain series, kabarnya Sony juga akan membuat game reboot untuk Twisted Metal, yang diharapkan untuk rilis dalam beberapa tahun ke depan.

Sony kabarnya tengah dalam pengembangan aktif untuk reboot Twisted Metal. IGN melaporkan bahwa sebelumnya reboot Twisted Metal digarap oleh Lucid Games yang berbasis di Inggris. Namun kemudian Sony memutuskan untuk menyerahkan game tersebut ke salah satu studio utama mereka di Eropa. Beberapa studio Sony yang berada di Eropa adalah Guerrilla Games, London Studio, Media Molecule, dan Nixxes and Firesprite. Diantara 4 studio tersebut, kemungkinan salah satunya akan ditunjuk untuk mengerjakan reboot Twisted Metal.

Hingga berita ini ditulis, pihak Sony dan Lucid Games belum memberikan konfirmasi terkait kabar tersebut. Masih belum diketahui juga alasan Sony memindahkan pengembangan reboot Twisted Metal dari Lucid Games ke developer lain. Padahal baru-baru ini, Lucid Games berhasil menyelesaikan game berjudul Destruction Allstars. Walau berakhir mengecewakan, tetapi Destruction AllStars menawarkan gameplay yang cukup fresh. Mungkin salah satu alasan Sony mengganti Lucid Games, adalah karena kegagalan Destruction AllStars.

AllStars awalnya akan dijual dengan harga $70, namun beberapa minggu sebelum perilisannya, game tersebut akhirnya ditunda hingga tahun 2021, dan akhirnya gratis untuk pelanggan PlayStation Plus, sekitar dua bulan lamanya. Terakhir, game tersebut dijual dengan harga sekitar $20. Kita tunggu aja ya Geeks apakah reboot Twisted Metal akan berakhir sama dengan Destruction Allstars atau tidak.

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.