Joy Boy merupakan nama dari sosok yang misterius, yang sampai saat ini kemunculannya masih sangat dinantikan. Nama Joy Boy muncul pertama kali dalam sebuah Poneglyph yang ada di pulau manusia ikan. Sampai saat ini, sosoknya masih sangat misterius. Bahkan, kita belum tahu seperti apa siluetnya. Karena itulah ada banyak spekulasi dan misteri mengenai sosok Joy Boy.

Sosok Joy Boy sendiri diperkirakan berasal dari era 800 tahun yang lalu atau pada era abad yang hilang. Apakah dia seorang bajak laut? Raja? Atau penguasa? Semuanya masih menjadi misteri sampai saat ini. Banyak yang meyakini bahwa Joy Boy adalah orang yang menyimpan Poneglyph dan harta karun One Piece di Laugh Tale.

Berdasarkan semua itu, sosok Joy Boy dianggap sebagai sosok penting dalam sejarah One Piece. Dengan sosok Joy Boy yang misterius, banyak fans yang kemudian berbicara mengenai siapa yang akan menjadi penerus dari Joy Boy – dan ceritanya pun membahas mengenai hal ini. Luffy dianggap sebagai sosok yang bisa dianggap sebagai penerus Joy Boy, mengingat karisma dan juga ramalan tentang dia yang akan membawa badai baru ke seluruh dunia.

Namun, yang menarik adalah ternyata bukan hanya Luffy yang dianggap menjadi penerus Joy Boy. Sosok Kaido juga ternyata menganggap dirinya adalah sosok Joy Boy. Dalam chapter 1014 kemarin, Kaido sempat mengatakan bahwa Luffy bukanlah sosok Joy Boy. Dan dalam chapter 1035 dan 1036, Kaido mengatakan bahwa hanya dia yang bisa mengubah dunia

Kaido pun sangat senang saat King masih berpikir dan menganggap dirinya sebagai sosok Joy Boy. Fakta mengenai Kaido yang mengetahui tentang sosok Joy Boy ini memunculkan tanda tanya. Bagaimana kemudian Kaido tahu tentang sosok Joy Boy? Dari mana dia mengetahui tentang sosok Joy Boy? Bisa jadi hal ini ada kaitannya dengan masa lalu kaido sebagai anak buah Rocks.

Bisa jadi, selain kelompok bajak laut Roger, kelompok bajak laut Rocks juga mengetahui tentang sosok Joy Boy. Pengetahuan Rocks tentang sosok Joy Boy kemudian disebarkan lagi ke anak buahnya. Yang juga menjadi pertanyaan kemudian apa saja yang sudah diketahui oleh Kaido tentang sosok Joy Boy? Berdasarkan dari apa yang diungkapkan oleh Kaido kepada Luffy, dan juga apa yang dia ungkapkan kepada King, sepertinya Kaido tahu bahwa Joy Boy akan membawa perubahan besar bagi dunia.

Seperti yang diketahui, bahwa Joy Boy memiliki peranan besar terhadap perkembangan dunia. Dan ada ramalan tentang kemunculan sosok Joy Boy baru yang akan meneruskan “tugas” dari sosok Joy Boy yang lama, yang gagal diselesesaikan. Ramalan ini mungkin ada dalam catatan Kozuki Oden, yang mana selama ini Kaido cari keberadaanya. Kaido sangat ingin mengetahui lebih banyak mengenai hal tersebut.

Selain menemukan petunjuk tentang Joy Boy, dari catatan Oden tersebut Kaido mungkin berharap bahwa dia bisa menemukan petunjuk tentang bagaimana untuk bisa pergi ke Laugh Tale. Dengan adanya hal ini, semakin mengukuhkan apa yang dikatakan oleh Oda Sensei sebelumnya mengenai arc Wano, di mana arc ini akan menjadi arc paling penting dalam seri One Piece.

Apakah Oda Sensei akan menghadirkan cerita tentang sosok Joy Boy dalam arc ini? Apakah kita akan mengetahui koneksi kaido, Rocks, dan Joy Boy? Tentunya menarik untuk untuk kita nantikan. Informasi mengenai sosok Joy Boy ini tentunya akan sangat ditunggu oleh para fans. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang ya Geeks!