Ben Affleck dan Matt Damon adalah dua aktor terkenal yang pernah terlibat dalam berbagai film Hollywood menarik, termasuk film bergenre superhero. Affleck dikenal oleh penggemar DC sebagai Bruce Wayne alias Batman yang pertama kali muncul di film Batman v Superman: Dawn Of Justice (2016), dan beberapa film DCEU lainnya. Sedangkan Matt Damon sempat melakukan cameo di film Thor: Ragnarok (2017) sebagai aktor panggung Asgard yang berakting di kisah palsu kematian Loki yang digambarkan sangat heroik.

Sementara Damon dipastikan akan kembali di film Thor: Love and Thunder mendatang, Affleck juga akan muncul di film The Flash sebagai peran terakhirnya menjadi Batman. Setelah Warner Bros. memilih untuk merelakan semua visi Zack Snyder terkait DC Extended Universe, nasib Batman versi Affleck mulai tergeser oleh Batman baru yang sebentar lagi akan hadir dengan film solonya yang berjudul The Batman. Belum lama ini, Affleck mengungkapkan bahwa kisahnya di film The Flash nanti adalah kisah yang sangat cocok untuk menutup kisah Batman-nya.

Baru-baru ini, Ben Affleck mengungkapkan pada Entertainment Weekly bahwa Matt Damon adalah orang yang telah membantunya untuk memutuskan berhenti sebagai Batman. “Karena beberapa alasan, saya berada di titik jenuh saat mengerjakan Justice League,” ungkap Affleck. “Tidak bermaksud menyalahkan siapa pun, ada banyak hal yang terjadi. Saya tidak bahagia, tidak suka berada di sana, tidak berpikir filmnya menarik, begitu juga dengan beberapa hal buruk yang telah terjadi. Saya berbicara dengannya [Matt Damon] tentang hal itu dan dia adalah pengaruh utama pada keputusan [berhenti] tersebut.”

Masih dalam wawancara yang sama, Affleck menambahkan bahwa proyeknya bersama Damon di film The Last Duel karya Ridley Scott telah membangkitkan kembali gairah aktingnya. “Saya ingin melakukan hal-hal yang membuat saya bahagia. Kemudian kami melakukan The Last Duel dan saya sangat senang,” tambah Affleck. “Padahal saya bukan bintangnya, saya dibenci karena saya berperan sebagai seorang penjahat. Namun, itu adalah pengalaman yang luar biasa.”

Ben Affleck dan Matt Damon adalah dua aktor yang sudah bersahabat sejak diri mereka  masih kecil. Selain itu mereka berdua sering terlibat dalam proyek film yang sama, dan yang terbaru adalah The Last Duel. Meskipun film karya Ridley Scott tidak terlalu berhasil di bioskop, tetapi banyak yang merasa bahwa film The Last Duel sebenarnya sangat bagus. Sedangkan untuk penampilan terakhir Affleck sebagai Batman, bisa disaksikan di film The Flash yang dijadwalkan tayang pada 4 November 2022.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.