Days Gone adalah game bertema zombie yang rilis tahun 2019. Walau penjualannya laris manis, tetapi Days Gone mendapatkan review yang cukup standar, baik dari kritikus maupun pemain umum. Baru­-baru ini, Jeff Ross, sutradara Days Gone mengumumkan di akun Twitternya bahwa gamenya berhasil terjual sebanyak 8 juta copy dalam kurun waktu 1,5 tahun. Bahkan ia membandingkan Days Gone dengan game PlayStation lainnya yaitu Ghost of Tsushima.

Beberapa waktu lalu, Days Gone pun resmi rilis untuk versi PC. Kehadiran Days Gone di PC tak terlepas dari keputusan Sony yang berjanji untuk menghadirkan lebih banyak game yang sebelumnya eksklusif di PlayStation untuk PC. Setelah kesuksesan finansial yang diraih Days Gone, Jeff Ross sepertinya memiliki rencana untuk Days Gone 2.

Ini Rencana Sutradara untuk Days Gone 2!, Greenscene

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan USA Today’s For The Win, Jeff Ross mengungkapkan apa yang akan dia lakukan untuk sekuel Days Gone, jika Sony memutuskan menggarap game keduanya. Ross mengatakan bahwa ia akan membawa sekuel Days Gone ke arah yang lebih teknis. Ross pun ingin menggali lebih jauh hubungan Deacon dan istrinya, Sarah. Jika di game pertama kita diperlihatkan lebih banyak saat Deacon mencari istrinya, maka di game kedua Ross akan lebih memperlihatkan hubungan mereka berdua.

“Ya, mereka kembali bersama, tetapi mungkin mereka tidak bahagia. Yah, apa yang bisa mereka lakukan dengan itu? Oke, mereka menikah sebelum kiamat, tapi bagaimana dengan masa depan? Kami akan terus mempertahankan motornya (motor Deacon). Dan saya pikir kami akan sedikit membawa gamenya ke arah yang lebih teknis.” Ungkap Ross. Ross sepertinya ingin sekuelnya akan memiliki narasi yang lebih berat dan kuat.

Tak lupa, Ross pun mengatakan bahwa ia banyak belajar dari kekurangan game pertama. Ia akan senang jika kembali diberi kesempatan untuk melakukan beberapa perbaikan di sekuelnya nanti. Walau sebagian penggemar menantikan sekuelnya, tetapi masih belum diketahui apakah Sony tertarik membuatnya atau tidak. Beberapa tahun lalu, Sony dikabarkan menolak tawaran untuk membuat sekuel Days Gone. Tetapi bukan tidak mungkin Sony akan mengubah keputusannya jika ide Days Gone 2 berakhir manis. Kita tunggu aja ya Geeks kabar selanjutnya.

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.