Sebagai salah satu serial yang sangat diantisipasi kehadirannya, Peacemaker akan menghibur para penggemar setia DC dengan berbagai episodenya yang akan berfokus pada karakter paling nyeleneh dari DC Comics, yaitu Christopher Smith alias Peacemaker. Setelah lehernya ditembak oleh Bloodsport di film The Suicide Squad, Peacemaker yang telah pulih dipastikan akan kembali dengan serial solonya yang akan dirilis sebentar lagi. Dan menjelang perilisannya, sebelum memutuskan apakah akan menontonya atau tidak, simak terlebih dahulu 5 alasan mengapa serial Peacemaker tidak boleh kalian lewatkan!

Digarap Sutradara Terkenal

Seperti yang kita tahu, James Gunn adalah sutradara di balik beberapa film superhero yang sangat sukses di Hollywood. Setelah sebelumnya menjadi bagian dari Marvel dengan mengerjakan film sukses Guardians of the Galaxy (2014) dan Guardians of the Galaxy Vol. 2 (2017), pada tahun 2021 lalu, Gunn baru saja merilis film DC The Suicide Squad yang dianggap sebagai salah satu film DC paling diterima dengan baik oleh para penggemar. Dan serial Peacemaker adalah spin-off The Suicide Squad yang diciptakan, ditulis, dan digarap langsung oleh James Gunn. Tentu saja hal tersebut membuat serialnya cukup menjanjikan untuk disaksikan.

Serial DC Extended Universe Pertama

Sejak pertama kali didirikan pada tahun 2013 melalui film Man of Steel, DC Extended Universe adalah semesta sinematik DC pertama yang dimaksudkan untuk memeriahkan perfilman Hollywood, yang sudah lebih dahulu diramaikan oleh Marvel Cinematic Universe. Dengan visi Zack Snyder pada saat itu, banyak sekali tayangan DC yang telah dirilis di bioskop, tetapi tidak ada satupun dari tayangan tersebut yang merupakan acara serial. Dan setelah sembilan tahun berlalu, untuk pertama kalinya serial Peacemaker akan menjadi serial pertama dari DCEU. Sebagai penggemar setia DC, momen berharga ini akan sangat sayang untuk dilewatkan.

Melibatkan Banyak Aktor Berbakat

John Cena adalah ujung tombak dari serial Peacemaker yang akan menghidupkan delapan episodenya dengan tingkah nyeleneh dari Christopher Smith alias Peacemaker. Dan bukan hanya Cena saja yang memeriahkan serialnya, karena beberapa aktor berbakat telah dipilih langsung oleh Gunn, termasuk Freddie Stroma sebagai Vigilante, Danielle Brooks sebagai Adebayo, Chukwudi Iwuji sebagai Murn, Jennifer Holland sebagai Harcourt, dan Steve Agee sebagai Economos. Bahkan khusus untuk Iwuji, Gunn memuji dia habis-habisan dengan menyebutnya sebagai salah satu aktor terbaik yang pernah bekerja dengannya.

Budget yang Fantastis 

Secara resmi memang tidak pernah disebutkan berapa bujet atau anggaran yang dikeluarkan untuk menggarap serial Peacemaker. Namun, jika dibandingkan dengan serial DC non-DCEU, kemungkinan Peacemaker telah menghabiskan anggaran yang jauh lebih besar dengan serialnya yang terlihat lebih berkualitas. Sebagai perbandingan, serial Flash dan Arrow yang tayang di TV kabel The CW dikabarkan telah menghabiskan anggaran sekitar 35 sampai 40 miliar rupiah per episode. Dan jika serial Peacemaker disimpulkan lebih besar, mungkin sekitar 70 sampai 80 miliar per episode, artinya serialnya telah menghabiskan anggaran fantastis sebesar 560 sampai 640 miliar untuk 8 episodenya.

Pelarian dari Dunia Superhero

Alasan terakhir mengapa serial Peacemaker wajib ditonton adalah karena film Peacemaker sama sekali bukan representasi superhero, karena karakter Peacemaker sendiri adalah sosok ambigu yang bersedia meraih perdamaian dengan cara-cara brutal, bahkan dia bersedia untuk membunuh warga sipil jika memang diperlukan. Sejauh yang sudah terungkap, Peacemaker nantinya akan melawan seorang superhero dari DC Comics, yaitu Judomaster. Namun, bukan berarti Peacemaker adalah supervillain, karena Gun sendiri menyerahkan interpretasi karakternya pada penggemar langsung.

Itulah 5 alasan mengapa serial Peacemaker wajib untuk ditonton. Selain kelima alasan ini, mungkin nanti setelah serialnya dirilis akan ada lebih banyak lagi alasan untuk tidak melewatkan serialnya. Apalagi, untuk pertama kalinya sebuah serial mempunyai karakter protagonis yang tidak bisa dijelaskan posisinya, apakah dia superhero, supervillain, antihero, atau antivillain? Semuanya hanya akan terjawab setelah serial Peacemaker dirilis di saluran streaming HBO GO pada 13 Januari besok. Dan menariknya, penayangan minggu pertamanya akan langsung merilis tiga episode sekaligus.