Peacemaker adalah salah satu serial yang sudah lama diantisipasi kehadirannya oleh para penggemar. Diciptakan, ditulis, dan digarap langsung oleh James Gunn, serialnya akan berfokus pada karakter Peacemaker yang sebelumnya muncul di film The Suicide Squad. Diperankan oleh John Cena, Peacemaker adalah karakter nyeleneh DC yang akan melakukan segala cara demi mencapai perdamaian, meskipun harus membunuh orang tidak berdosa. Karena itu juga Peacemaker sering berurusan dengan para “orang baik” yang digambarkan sebagai penjahat di serialnya. Siapa saja mereka? Berikut para villain di serial Peacemaker.

Judomaster

Diperlihatkan beberapa kali di trailer dan teases Peacemaker, Judomaster yang diperankan oleh aktor Nhut Le sepertinya akan menjadi ancaman serius bagi Peacemaker dan kawan-kawan. Terbukti ketika dirinya mampu bertarung melawan Peacemaker dan Vigilante sendirian. Di DC Comics, Judomaster adalah seorang veteran Perang Dunia II yang menjadi superhero yang membela kebenaran, setelah dirinya menguasai beberapa ilmu bela diri judo. Perbedaan Judomaster komik dan serialnya terletak pada kostumnya, jika versi aslinya mempunyai warna kostum merah kuning, di serialnya nanti dia mengenakan kostum berwarna hijau.

Lady Eagly?

Masih belum terungkap siapa karakter wanita yang terlihat bertarung dengan Peacemaker di sebuah ruangan sampai hancur. Dari apa yang sudah terlihat di trailer dan teasernya wanita ini mempunyai kekuatan yang luar biasa, dia bisa melempar dan mengangkat Peacemaker yang berotot dengan mudah. Ketika bertarung dengan wanita ini, Peacemaker terlihat kewalahan dan terluka, sehingga dia harus melarikan diri ke luar, sebelum wanita ini mengejarnya juga ke luar. Berdasarkan rambut wanita ini yang berwana putih dan terlihat kaku, ada spekulasi yang mengatakan bahwa wanita tangguh ini adalah wujud manusia dari elang peliharaan Peacemaker yang diberi nama Eagly.

Butterflies

Tidak banyak yang diketahui dari “kelompok villain” yang disebut Butterflies ini. Berdasarkan apa yang terlihat di trailernya, Butterflies adalah salah satu target Peacemaker dan teman-temannya. Dari apa yang sudah terungkap, kelompok yang disebut Butterflies ini adalah kumpulan orang-orang seperti “zombie” yang terlihat mempunyai kemampuan fisik super. Berberapa penggemar menganggap bahwa konsep Butterflies mungkin diambil dari super soldier yang sering dibahas di Marvel Universe, yaitu orang-orang yang menjadi manusia super setelah disuntikan “sesuatu” ke dalam tubuhnya.

Para Detektif

Dalam petualangannya nanti, Peacemaker dan teman-temannya akan dikejar-kejar oleh para detektif polisi. Sejauh ini ada trio detektif yang sudah terungkap mengejar-ngejar tim Peacemaker, yaitu kapten Locke, detektif Sophie Song, dan detektif Larry Fitzgibbon. Sementara Locke masih terlihat pasif saat pengejaran, detektif Sophie dan Larry terlihat sangat aktif, bahkan dalam beberapa adegan mereka sampai tidak ragu menembakan pistolnya untuk menghentikan Peacemaker dan teman-temannya yang dianggap penjahat. Kemungkinan mereka akan sangat merepotkan Peacemaker di sepanjang serialnya.

Royland Goff

Yang terakhir adalah Royland Goff, yang diperlihatkan sebagai orang kaya dan mempunyai banyak pengawal. Kemungkinan besar Judomaster adalah orang yang Royland sewa untuk melindunginya. Meskipun belum jelas seberapa besar peran Royland di serialnya nanti, tetapi latar belakang dan beberapa adegannya mengindikasikan bahwa Royland akan cukup penting di serialnya. Sebagai anggota dewan Amerika Serikat, gerak-gerik Royland tampak cukup aneh. Setelah berhasil mengikat Peacemaker dan Vigilante di sebuah rubanah, Royland mengancam akan menyiksa mereka berdua dengan cara menyetrumnya.

Itulah para villain yang sudah dipastikan akan muncul di serial Peacemaker nanti. Meskipun beberapa daftar di atas masih belum terungkap siapa identitas sebenarnya, tetapi cukup jelas bahwa mereka adalah sosok yang akan bertarung dengan Peacemaker, atau setidaknya menghalangi Peacemaker dan teman-temannya dalam menyelesaikan misi-misinya. Kita nantikan saja aksi Peacemaker saat melawan mereka ya, Geeks. Serialnya sendiri dijadwalkan tayang beberapa hari lagi di HBO GO, tepatnya pada 13 Januari 2022.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.