Sejauh ini James Gunn adalah satu-satunya sutradara yang sangat dicintai oleh dua kubu penggemar superhero sekaligus, DC dan Marvel. Setelah sukses membawakan Guardians of the Galaxy di MCU, Gunn juga telah berhasil menghidupkan kembali The Suicide Squad di DC Extended Universe. Bahkan setelah sukses dengan film The Suicide Squad, Gunn kembali menggarap sebuah serial solo yang berfokus pada salah satu karakter nyeleneh di filmnya, yaitu Christopher Smith alias Peacemaker yang diperankan oleh John Cena.

Serial Peacemaker digadang-gadang sebagai serial pertama DCEU yang akan membuktikan bahwa DC juga bisa membuat serial berkualitas dengan para karakter dari filmnya. Setelah ditembak oleh Bloodsport menjelang akhir film The Suicide Squad, Peacemaker pada akhirnya kembali pulih dan diserialnya nanti dia akan bergabung dengan tim baru yang disebut A.R.G.U.S (Advanced Research Group Uniting Super-Humans) bersama Vigilante (Freddie Stroma), Adebayo (Danielle Brooks), Murn (Chukwudi Iwuji), Emilia Harcourt (Jennifer Holland), dan Economos (Steve Agee).

James Gunn Garap Lebih Banyak Spinoff Suicide Squad?, Greenscene

Menariknya, baru-baru ini dalam sesi wawancaranya dengan Screen Rant, sutradara James Gunn mengungkapkan bahwa mungkin setelah serial Peacemaker akan ada serial spin-off lainnya yang berhubungan dengan film The Suicide Squad. Ketika ditanya apakah akan ada serial spin-off lain setelah Peacemaker, Gunn menjawab, “Oh tentu saja saya memikirkan yang lain juga, mungkin saat ini sudah ada sesuatu yang sedang dikembangkan. Saya tidak tahu apakah ending Peacemaker akan mengungkapnya atau tidak. Mungkin kalian bisa menebaknya.”

Meskipun Gunn tidak menjelaskan dan malah memancing penggemar untuk menebak serial selanjutnya, sebenarnya banyak sekali karakter menarik di The Suicide Squad yang kisahnya akan cukup menarik jika diangkat menjadi sebuah serial. Saat ini ada beberapa karakter berpotensi yang masih hidup, seperti Bloodsport (Idris Elba), King Shark (disuarakan oleh Sylvester Stallone), dan Ratcatcher 2 (Daniela Melchior). Namun, jika Gunn ingin mengambil arah prekuel, dia juga bisa mengangkat serial solo dari karakter menarik yang telah mati, yaitu Polka-Dot Man (David Dastmalchian).

Sambil menebak-nebak siapa karakter selanjutnya yang akan mendapatkan serial solo, kita bisa menyaksikan terlebih dahulu serial Peacemaker sekaligus menjadi saksi akan seperti apa kualitas serial DCEU yang diciptakan, ditulis, dan juga disutradarai langsung oleh James Gunn. Serialnya menjanjikan akan tetap menghadirkan beberapa adegan komedi dan juga aksi yang tidak kalah seru dari film The Suicide Squad. Serialnya dipastikan akan menayangkan tiga episode perdananya di HBO GO pada 13 Januari 2022.