Setelah sempat keluar dari Marvel dan bergabung dengan DC melalui film The Suicide Squad, sutradara James Gunn dipastikan akan kembali ke Marvel untuk menggarap film Guardians of the Galaxy Vol. 3. Gunn sendiri adalah orang dibalik kesuksesan film Guardians of the Galaxy (2014) dan Guardians of the Galaxy Vol. 2 (2017), yang menelurkan beberapa karakter menarik, seperti Star-Lord (Chris Pratt), Gamora (Zoe Saldana), Groot (Vin Diesel), Rocket Racoon (Bradley Cooper), Nebula (Karen Gillan), Mantis (Pom Klementieff), dan Drax the Destroyer (Dave Bautista).

Sejauh ini belum diketahui plot GOTG 3 akan seperti apa, tetapi kemungkinan besar filmnya akan melanjutkan ending GOTG 2, di mana para Guardians melarikan diri dari ras Sovereign setelah berhasil menipu mereka. Setelah mengetahui dirinya ditipu, di ending GOTG 2 Ratu Ayesha dari Sovereign memerintahkan anak buahnya untuk melepas sebuah senjata hidup yang dia sebut “Adam”. Dan di GOTG 3 nanti karakter Adam alias Adam Warlock akan diperankan oleh aktor Will Poulter, yang terkenal dalam perannya di film The Chronicles of Narnia: The Voyage of the Dawn Treader dan The Maze Runner.

James Gunn Bicara Tentang Adam Warlock di GOTG 3!, Greenscene

Baru-baru ini, dalam sesi wawancaranya dengan Screen Rant, sutradara James Gunn memberikan pembaruan terkait karakter Adam Warlock yang diperankan oleh Will Poulter. Meskipun dia tetap bungkam tentang seperti apa peran Adam Warlock di film GOTG 3 nanti, tetapi dia yakin bahwa penggemar akan sangat “mencintai” karakter yang diperankan oleh Poulter tersebut. “Oh, dia [Poulter] yang terbaik. Dia benar-benar memerankannya dengan sangat baik dan sungguh-sungguh,” ungkap Gunn. “Orang-orang akan benar-benar mencintai Adam, menurutku mereka akan menghargai Adam Warlock.” 

Di Marvel Comics, Adam Warlock adalah karakter Marvel yang lahir dari sebuah kepompong raksasa. Dia sengaja diciptakan oleh para ilmuwan di dunia sebagai bentuk paling sempurna dari manusia, dengan berbagai kekuatan super yang membuatnya menjadi salah satu karakter terkuat di Marvel Universe. Meskipun sempat memulai debutnya dengan bertarung melawan Thor, pada akhirnya Adam Warlock pernah diceritakan juga bertarung melawan Thanos yang berusaha memusnahkan semua makhluk hidup di Marvel Universe.

Sejarah Adam Warlock di Marvel Comics sendiri sering membuat posisinya berubah-ubah, dari villain menjadi hero, begitu juga sebaliknya. Hal tersebut memicu perdebatan penggemar terkait peran Adam Warlock di film GOTG 3 nanti, sebagian percaya bahwa dia akan menjadi villain, dan sebagian lagi cukup yakin bahwa dia akan bergabung dengan Guardians. Kita lihat saja nanti jawabannya ya, Geeks, saat film GOTG 3 dirilis di bioskop pada 5 Mei 2023.