Menjadi salah satu kebanggaan orang Indonesia, film The Raid adalah film aksi klasik yang digarap oleh sutradara Garet Evans dan dirilis pada tahun 2011 silam. Dibintangi oleh Iko Uwais, Yayan Ruhiyan, dan Joe Taslim yang memperkenalkan seni bela diri Pencak Silat pada dunia, film pertama berhasil diterima secara global oleh para penggemar, khususnya karena adegan yang brutal dan tampak realistis. Kesuksesan film pertamanya membuat Evans menggarap sekuelnya yang juga populer pada tahun 2014, berjudul The Raid 2.

Kesuksesan waralaba The Raid pada akhirnya menarik perhatian para pelaku industri perfilman Hollywood untuk me-remake kisahnya menjadi film berbahasa Inggris. Selama bertahun-tahun, Remake The Raid telah dibahas dan dikembangkan oleh berbagai pembuat film dan juga aktor, termasuk salah satunya sutradara Joe Carnahan, tetapi sekarang filmnya dipastikan akan digarap oleh sutradara Patrick Hughes yang sebelumnya mengerjakan The Expendables 3, The Hitman’s Bodyguard, dan Hitman’s Wife’s Bodyguard.

Film The Raid Remake Resmi Dibuat!, Greenscene

Baru-baru ini, Deadline melaporkan bahwa remake The Raid yang disutradarai oleh Hughes akan diproduseri oleh Michael Bay (Transformers, Teenage Mutant Ninja Turtles) dan Gareth Evans sendiri. Selain itu, kabar pembaruan menarik lainnya menyebutkan juga bahwa film The Raid yang akan diproduseri oleh Bay ini akan ditayangkan di saluran streaming raksasa Netflix. Sama seperti versi aslinya, The Raid akan bercerita tentang polisi yang mengepung sebuah markas pengedar narkoba yang terkenal berbahaya, untuk menangkap pemimpinnya yang sangat jahat.

Melalui perwakilannya, para produser remake The Raid berjanji akan mengambil beberapa materi aslinya sekaligus melakukan beberapa penyesuaian dan pendekatan dengan latar lokasi yang berada di Amerika. “Kami sangat senang dengan visi unik Patrick untuk film ini,” kata para produser. “Ini adalah langkah yang orisinal, yang menjanjikan akan tetap menghormati film aslinya sambil membawa pendekatan dan perspektif baru yang akan menentukan jalan ceritanya sendiri dalam film bergenre aksi.”

Meskipun banyak penggemar dunia yang tidak setuju filmnya di-remake, mengingat The Raid sendiri sudah bagus dengan latar dan para pemerannya, tetapi dengan bergabungnya Michael Bay dan juga sutradara film aslinya Gareth Evans, tampaknya sekarang remake The Raid cukup layak untuk dinantikan. Karena film remake The Raid masih dalam tahap pengembangan, kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya ya, Geeks.