Dikabarkan menjadi bagian dari DC Extended Universe, Batgirl adalah salah satu film bergenre superhero yang akan turut memeriahkan tahun 2022 ini. Filmnya akan bercerita tentang asal-usul vigilante wanita favorit penggemar, yaitu Barbara Gordon alias Batgirl. Digarap oleh duo sutradara Adil El Arbi dan Bilall Fallah (Bad Boys for Life), naskah filmnya dipastikan akan ditulis oleh Christina Hodson yang sebelumnya menulis nahkah film aksi para wanita Gotham, termasuk Batgirl dan Black Canary, yaitu Birds of Prey (2020).

Meskipun berfokus pada petualangan Batgirl, sempat dikabarkan juga sebelumnya bahwa di filmnya nanti akan ada karakter Batman yang sampai sekarang masih belum terungkap. Menariknya, ternyata Batman bukan satu-satunya karakter tangguh yang dikabarkan akan muncul di film Batgirl, karena pada bulan November lalu sempat dikabarkan juga bahwa superhero wanita Black Canary akan terlibat dalam petualangan Batgirl di filmnya nanti. Dan sekarang, sementara produksi film Batgirl sedang berlangsung, beberapa bocoran foto mengindikasikan kehadiran Black Canary di filmnya. Simak di bawah ini:

Dalam bocoran foto dari lokasi syuting Batgirl, yang baru saja dibagikan oleh pengguna Twitter Best of Jurnee Smollett, terlihat beberapa easter egg yang mengindikasikan kehadiran Black Canary. Foto pertama memperlihatkan sebuah mural grafiti yang menimpa sebuah poster merah dengan tulisan “Black Canary” di pojok sebelah kiri atas. Dan foto kedua memperlihatkan sebuah banner yang agak buram dengan tulisan dan foto Black Canary, lengkap dengan kostum dan topeng andalannya.

Seperti yang kita tahu, selain beraksi sebagai superhero solo, Black Canary dan Batgirl adalah dua wanita tangguh yang sering bekerja sama, khususnya ketika berda di tim super wanita DC yang disebut Bird of Prey. Kemampuan utama Black Canary adalah Canary Cry, di mana dia mengeluarkan teriakan supersonic yang dapat melukai lawannya dan juga bisa membunuh manusia biasa dimulai dengan memecahkan gendang telinganya. Selain bergabung dengan Bird of Prey, Black Canary juga pernah menjadi bagian dari Justice League of America.

Dengan terungkapnya easter egg Black Canary di film Batgirl, kemungkinan dia akan hadir di filmnya makin bertambah besar. Rumor kehadiran Black Canary ini pertama kali disinggung oleh pengguna Twitter yang terkenal di kalangan penggemar, yaitu DanielRPK. Pada saat itu dia mengatakan bahwa keterlibatan Black Canary di film Batgirl, dimaksudkan untuk pengenalan karakternya yang nanti akan mendapatkan film solonya sendiri. Kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya ya, Geeks.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.