Gorgon

Tomi Shishido adalah mutan yang menggunakan nama Gorgon karena mempunyai kemampuan yang sama seperti makhluk mitologi tersebut, yaitu mengubah siapa pun yang dilihatnya menjadi batu. Selain mempunyai tatapan yang dapat mengubah orang lain menjadi batu, dan beberapa kekuatan super lainnya, Gorgon juga sering terlihat menggunakan pedangnya. Dengan kemampuannya menggunakan pedang, Gorgon bahkan pernah terlibat dalam Contest of Swords di Otherworld dan membuktikan keahliannya. Sama seperti Avalanche, setelah sempat diceritakan mati, Gorgon juga termasuk ke dalam mutan yang dibangkitkan di Krakoa.

Micromax

Sama seperti Hank Pym, Micromax adalah superhero yang bisa memanipulasi ukuran tubuhnya, dari mulai kecil seperti semut, sampai menjadi raksasa dengan kekuatan fisik super. Bedanya, Micromax melakukan manipulasi tubuhnya tanpa bantuan Pym Particle, melainkan dengan kemampuan mutannya sendiri. Sebagai mutan yang berasal dari Inggris, Micromax pernah diceritakan bergabung dengan beberapa tim super terkenal dari Inggris, seperti Crown, MI13, F.I.6, dan juga Excalibur yang legendaris.

Penance

Mempunyai nama asli Monet St. Croix, wanita yang satu ini adalah mutan yang mempunyai banyak kemampuan dan keahlian. Sebagai salah satu mutan yang hampir sempurna, Monet mampu berubah menjadi monster mengerikan yang dikenal sebagai Penance, dengan penampilan seperti landak yang dilengkapi dengan kuku keras dan tajam, Penance adalah salah satu mutan kuat di Krakoa. Meskipun pada awalnya sempat malu dan sedih karena tidak bisa mengendalikan wujud Penance-nya, pada akhirnya Monet mulai menerima dirinya sendiri dan mampu berubah menjadi Penance kapan saja.

Siryn

Penggemar veteran X-Men pasti mengenal mutan bernama Banshee yang legendaris. Mutan yang bisa memanipulasi suara tersebut ternyata mempunyai seorang anak wanita bernama Theresa Cassidy alias Siryn yang tidak kalah hebat dari Banshee. Kekuatan supersonic-nya memungkinkan Siryn untuk menghancurkan apa pun dengan teriakannya. Setelah sempat diceritakan berada di bawah kendali supervillain bernama Morrigan, pada akhirnya Siryn mampu melepaskan diri, sebelum melakukan pengorbanan heroik untuk menyelamatkan mutan lainnya. Dari sekian banyak mutan yang dibangkitkan di Krakoa, Siryn adalah salah satu yang terpilih untuk hidup kembali.

Surge  

Sama seperti Armor, Noriko Ashida alias Surge adalah mutan yang berasal dari Jepang. Dengan kemampuannya yang bisa memanipulasi energi listrik, Surge menjadi salah satu mutan terkuat di Krakoa, yang terkenal bisa mengeluarkan energi petir dahsyat dan bisa berlari secepat kilat. Dengan kemampuan dan namanya yang terkenal di Krakoa, Surge dapat menjadi salah satu anggota tim baru X-Men yang akan sangat berguna bagi tim. Di Krakoa sendiri Surge mempunyai tugas untuk melindungi generasi muda mutan agar kelangsungan mutan tetap terjaga dan tidak punah.

Itulah 10 kandidat yang berpotensi menjadi anggota terakhir untuk tim baru X-Men di Marvel Universe. Saat artikel ini ditulis, votingnya sendiri sedang diadakan oleh Marvel di situs resminya. Nantinya dari kesepuluh mutan ini hanya akan terpilih satu mutan saja, sehingga pilihan penggemar akan sangat berperngaruh pada masa depan X-Men di Marvel Universe. Vote-nya akan ditutup pada tanggal 13 Januari 2022, jadi kita lihat saja nanti siapa yang akan terpilih. Kira-kira menurut kalian dari kesepuluh calon ini, siapa yang akan terpilih, Geeks?

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.