Selama bertahun-tahun, X-Men telah menjadi salah satu elemen paling penting di Marvel Universe yang dibangun oleh beberapa karakter mutan menarik, seperti Professor X, Wolverine, Cyclops, dan masih banyak lagi. Akhir-akhir ini para X-Men ini bahkan diceritakan mempunyai tempatnya sendiri yang disebut Krakoa, di dalamnya jauh lebih banyak lagi karakter mutan beragam. Saat ini, Marvel sendiri sedang mengadakan vote untuk anggota terakhir tim baru X-Men, dan kesepuluh calonnya mempunyai potensi yang sama-sama kuat. Siapa saja mereka? Simak di bawah ini, Geeks!

Armor

Berasal dari Jepang, Hisako Ichiki alias Armor adalah mutan muda yang sempat menjadi sidekick Wolverine selama beberapa waktu. Kemampuan utamanya adalah menciptakan semacam armor psionic yang terbuat dari kekuatan magnetik disekeliling tubuhnya. Bukan hanya berfungsi sebagai armor, kekuatan Armor ini memberinya kekuatan super dan daya tahan tubuh yang tidak ada duanya. Berkat pelatihannya sejak bersama Wolverine, Hisaki mampu mempertahankan bentuk armornya untuk waktu yang cukup lama, memungkinkan dia cukup layak menjadi calon anggota terakhir tim baru X-Men di Krakoa.

Avalanche

Avalanche adalah salah satu mutan senior yang sudah diperkenalkan oleh Marvel sejak lama. Mempunyai nama asli Domonikos Petrakis, Acalanche juga adalah salah satu anggota tim lama Marvel yang disebut Brotherhood. Saat bersama Brotherhood, Avalanche pernah diceritakan menyerang X-Men dengan kemampuan seismokinetik, semacam getaran yang dapat menciptakan gelombang di tanah, air, dan bahkan udara. Setelah sempat diperlihatkan tewas dibunuh oleh Red Skull, Avalanche adalah salah satu mutan yang dibangkitkan kembali di Krakoa. Sejak saat itu dia dengan tim S.W.O.R.D. dan sering diperlihatkan sebagai karakter baik yang bisa kapan saja bergabung dengan X-Men.

Bling!

Hampir sebagian besar tim X-Men pasti berasal dari Sekolah Xavier, dan Bling! adalah salah satu mutan lulusan Sekolah Xavier yang sangat berbakat. Selain kekuatan super, Bling! juga mempunyai tubuh sekeras berlian dan menembakan proyektil berlian dari tangannya. Berkat kemampuan mutannya tersebut, Bling! pernah menjadi bagian dari tim Gambit Chevalier di sekolah Xavier dan diceritakan bekerja sama juga dengan X-23 untuk mencari tahu motif warga Krakoa yang sebenarnya.

Firestar

Sebagai mutan, Firestar adalah salah satu superhero mutan wanita yang sudah lama berlanglang buana di Marvel Universe. Mempunyai nama asli Angelica Jones, Firestar mempunyai kemampuan untuk memanipulasi panas, dia bisa membakar, melelehkan, dan memanaskan apa pun yang dia mau. Sebagai superhero veteran yang sangat dekat dengan Spider-Man, dengan kemampuannya, Firestar pernah bergabung dengan berbagai tim super terkenal di Marvel Universe, termasuk Avengers, New Warriors, Young Allies dan juga X-Men sendiri.

Gentle

Seperti yang kita tahu, mutan adalah cabang ras manusia yang digambarkan mempunyai kemampuan super, karena konon di dalam darahnya terdapat gen-X yang diciptakan oleh Celestial. Oleh karena itu, mutan tersebar hampir di seluruh dunia, tanpa terkecuali Wakanda. Nezhno Abidemi alias Gentle adalah mutan pertama yang diketahui berasal dari Wakanda. Kemampuan mutan Gentle adalah memanipulasi otot-ototnya dan membuatnya mempunyai kekuatan dan daya tahan tubuh yang hampir tidak terbatas. Dan karena semua mutan pindah ke Krakoa, sekarang Gentle menganggap Krakoa sebagai rumah barunya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2