Tema pengkhianatan menjadi salah satu tema lainnya yang muncul di seri One Piece, terutama dalam arc Wano Country saat ini. Bukan tanpa sebab, karena selama arc Wano berjalan, sudah banyak pengkhianatan yang terjadi. Misalnya, bagaimana Kid dan Hawkins harus dikhianati oleh Apoo, yang ternyata sudah menjadi bagian dari kelompok bajak laut Kaido.

Kemudian sosok Kozuki Oden, yang dikhianati oleh Orochi, yang justru mencoba menggulingkan Oden dari belakang. Orochi juga bahkan membunuh Yasuie, sosok yang pernah menolongnya. Dan para fans pun pastinya bertanya-tanya, setelah kedua karakter tersebut siapa lagi yang akan berkhianat terhadap kelompoknya? Berikut adalah beberapa karakter yang kemungkinan akan berkhianat.

Kuzan

Kuzan alias Aokiji merupakan salah satu admiral angkatan laut, selain Sakazuki dan Kizaru. Namun, Kuzan kemudian memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai admiral angkatan laut setelah dia kalah dalam pertarungan selama 10 hari di Punk Hazard saat berhadapan dengan Sakazuki. Kuzan memutuskan untuk mundur karena dia tidak ingin berada di bawah kepemimpinan Sakazuki, yang saat ini menjadi Fleet Admiral.

Keluar dari angkatan laut, Kuzan pun melakukan keputusan yang mengejutkan di mana dia bergabung dengan kelompok bajak laut Blackbeard. Banyak yang meragukan bahwa Kuzan benar-benar ingin bergabung dengan kelompok Blackbeard. Masih belum diketahui apa yang menjadi alasan Kuzan bergabung dengan mereka. Inilah yang kemudian menjadi alasan bahwa Kuzan mungkin akan mengkhianati Blackbeard.

Charlotte Katakuri

Charlotte Katakuri adalah anak dari Charlotte Linlin alias Big Mom dan juga merupakan anak sosok yang paling kuat di kelompok bajak laut Big Mom. Katakuri sendiri memiliki kekuatan buah iblis Paramecia spesial yaitu Mochi Mochi no Mi, di mana dia bisa mengendalikan dan memanipulasi tubuh atau sekitarnya menjadi mochi. Selain itu, Katakuri juga memiliki kemampuan untuk melihat ke masa depan.

Meskipun Katakuri ada di pihak Big Mom, dalam pertarungannya melawan Luffy, Katakuri terlihat tersenyum ketika berhasil dikalahkan oleh Luffy. Katakuri senang akhirnya ada lawan yang lebih kuat darinya. Katakuri senang ada sosok yang bisa membantunya mengalahkan Big Mom. Katakuri diketahui adalah salah satu anak Big Mom yang membenci ibunya. Dan bukan tidak mungkin kedepannya dia akan berkhianat, seperti bergabung dengan Luffy.

Scratchmen Apoo

Scratchmen Apoo merupakan salah satu bajak laut Worst Generation yang bergabung dengan kelompok bajak laut Beast. Sebenarnya, bergabungnya Apoo dengan Kaido terjadi karena adanya unsur paksaan dan tekanan. Seperti halnya yang terjadi kepada Hawkins, Apoo pun sebelumnya berhasil bertemu dengan Kaido, dan Yonko tersebut kemudian memberikan kesempatan bagi Apoo untuk bergabung.

Apoo adalah sosok yang licik dan tidak bisa dipercaya, yang rela melakukan apa pun hanya demi keselamatannya. Dalam chapter terbaru pun diperlihatkan bagaimana dia mengkhianati X Drake dengan meninggalkannya bersama CP-0. Tidak heran jika kemudian dia berusaha mengkhianati Kaido, seperti yang sebelumnya dia ungkapkan kepada X Drake tentang rencananya menghabisi Kaido.

Coby

Coby merupakan sosok anak kecil yang pertama kali ditemui oleh Luffy saat dia memulai petualangannya sebagai bajak laut. Namun, kini Coby sudah berkembang menjadi sosok yang kuat setelah dia bergabung dengan angkatan laut. Dia bercita-cita menjadi seorang admiral yang kuat. Coby sendiri dilatih oleh para perwira hebat di angkatan laut, seperti sosok Monkey D. Garp.

Sejauh ini, Coby memang diperlihatkan sebagai sosok yang sangat mengagumi sosok Luffy. Hal ini dikarenakan Luffy adalah sosok yang sudah menolongnya dari bajak laut Alvida, dan juga menjadi sosok yang menginspirasinya. Tetapi, setelah Coby mewujudkan mimpinya, apakah dia akan tetap mengagumi sosok Luffy? Atau justru dia akan tetap pada tugasnya sebagai angkatan laut untuk menangkap bajak laut?

Eustas Kid

Sosok Kid, Law, dan Luffy nampak sangat luar biasa saat mereka bertarung bersama di atas atap istana Kaido, menghadapi kedua Yonko. Mereka pun menjadi semacam aliansi sementara, yang terjadi di Wano. Hal ini dikarenakan mereka sedang menghadapi musuh yang sama yaitu Kaido dan juga Big Mom. Meskipun Kid sangat luar biasa dalam kerja sama dengan Luffy, apakah hal ini bisa bertahan lama?

Seperti yang diketahui, sosok Kid sengaja diciptakan untuk menjadi rival bagi Luffy, seperti halnya Blackbeard. Sosok Kid dikenal sebagai bajak laut yang kejam, sehingga nilai buruannya sangat tinggi dibandingkan Luffy pada waktu itu. Berdasarkan hal tersebut, artinya bukan tidak mungkin jika kemudian Kid berkhianat kepada Luffy dan menjadi lawan Luffy saat menuju Laugh Tale.

Berkhianat selalu menjadi sesuatu hal yang sangat menyakitkan, karena mereka melukai kepercayaan yang sudah dibangun oleh karakter lainnya. Meskipun begitu, mengingat peluang yang ada, narasi, sampai juga sifat dari karakternya, bukan sesuatu hal yang mustahil jika kemudian pengkhianatan tersebut muncul. Bagaimana menurut kalian mengenai karakter yang berpotensi berkhianat ini Geeks?