Teknik Minyak Menahan Teknik Pasir

Kabuto memilih lawan yang pas bagi Gaara dengan membangkitkan kembali Mizukage kedua. Hozuki adalah shinobi yang ahli dalam teknik pelepasan air, listrik, api, dan juga tanah. Dia kemudian menciptakan sebuah cairan yang terdiri dari gabungan antara air dan juga minyak. Cairan tersebut ternyata mampu menahan serangan pasir milik Gaara, menjadikan pasir tersebut tidak berdaya. Dan hal ini pun mencegah Hozuki disegel oleh teknik Gaara tersebut. Tanpa ada teknik ini, mungkin Hozuki akan dengan mudah dikalahkan.

Serangga Shino Menahan Boneka Kankuro

Sebagai bagian dari klan Aburame, Shino Aburame merupakan wadah bagi berbagai macam serangga. Dan sebaliknya, para serangga tersebut akan membantu Shino mengalahkan musuh-musuhnya. Dalam ujian Chunin, Shino bertarung menghadapi Kankuro dari desa Sunagakure. Kankuro merupakan seorang shinobi yang menggunakan benang chakra untuk mengendalikan boneka miliknya.

Dengan teknik ini, tidak jarang musuh akan mengalami kesulitan dalam berhadapan dengan Kankuro. Dan dia juga bukanlah seorang shinobi sembarangan, karena kemampuannya sangatlah dahsyat. Meskipun begitu, Shino mampu menghancurkan bagian sendi atau engsel dari boneka tersebut dengan memanfaatkan serangga miliknya. Serangga-serangga tersebut akan mengonsumsi chakra miliknya, dan hal itu membuat Kankuro kesulitan mengendalikan bonekanya.

Sharingan Menahan Taijutsu

Seperti halnya Byakugan, Sharingan merupakan salah satu Doujutsu hebat yang ada di franchise Naruto. Tetapi, tidak semua orang mampu memiliki Doujutsu ini karena Sharingan hanya dimiliki oleh mereka yang menjadi bagian dari klan Uchiha. Beberapa dari klan Uchiha, seperti Madara atau pun Sasuke, mampu meningkatkan level Sharingan mereka ke tingkat paling tinggi.

Pengguna Sharingan mampu menirukan dan membaca setiap Jutsu atau teknik yang digunakan oleh musuhnya. Dan teknik ini mampu meredam kemampuan shinobi pengguna Taijutsu, seperti halnya Rock Lee. Dalam ujian Chunin, setelah Sasuke bertarung melawan Rock Lee, dia pun mampu menirukan setiap gerakannya.

Pengendalian Gravitasi Menahan Tengai Shinsei

Tsuchikage ketiga memiliki Jutsu unik yang berkaitan dengan partikel yang menggabungkan berbagai chakra alam seperti tanah, api, dan angin untuk menghadirkan serangan yang sangat masif. Selain itu, Onoki pun mampu mengendalikan gravitasi, yang mana dia gunakan untuk menerbangkan objek atau membuat objek atau apa pun menjadi berkali-kali lipat beratnya. Dengan bantuan dari Gaara, Onoki mampu membuat meteor mengapung, dan mencegahnya untuk menghantam medan pertempuran.

Jutsu Angin Menahan Jutsu Listrik

Temari merupakan salah satu shinobi yang sangat kuat pengendalian Jutsu anginnya. Hal ini dia buktikan dalam pertarungan di ujian Chunin di mana dia bisa dengan mudah mengalahkan Tenten. Selain itu, ternyata Jutsu angin miliknya mampu menahan jutsu listrik. Dalam perang besar shinobi keempat, Temari menjadi satu-satunya shinobi yang mampu menyerang Raikage ketiga. Bahkan, dia juga memiliki kesempatan mengalahkannya sendiri. Naruto pun memiliki chakra angin dalam dirinya dan mampu menyerang Raikage.

Setiap teknik atau Jutsu yang digunakan setiap shinobi memang ditujukan untuk menghancurkan lawannya. Namun, tidak serta merta jutsu tersebut tidak bisa dicegah atau ditahan. Ada juga jutsu-jutsu lainnya yang bisa digunakan untuk mencegah dari serangan tersebut, dan daftar di atas adalah contohnya. Bagaimana menurut kalian Geeks?

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.