Selama lebih dari sepuluh tahun, Marvel telah memperkenalkan banyak hal menarik di Marvel Cinematic Universe, salah satunya Avengers. Namun, setelah film Avengers: Endgame menceritakan kematian heroik Iron Man dan pensiunnya Captain America, Avengers seperti kehilangan sosok ketua, dan saat ini sedang menunggu waktu yang tepat untuk kembali dengan ketua barunya. Pertanyaannya, siapa saja superhero yang pantas untuk mengisi kekosongan tersebut? Berikut beberapa kandidat yang berpotensi menjadi ketua baru Avengers pada masa depan MCU. Simak di bawah ini, Geeks.

Doctor Strange

Dengan tema Multiverse yang akhir-akhir ini sering diangkat oleh Marvel, Doctor Strange sangat berpotensi menjadi karakter penting di Avengers dan MCU secara keseluruhan. Sebagai seorang Master of the Mystic Art yang memperlihatkan ketangguhannya di banyak film MCU, termasuk baru-baru ini di film Spider-Man: No Way Home, Doctor Strange adalah kandidat yang sepertinya sedang dipersiapkan oleh Marvel untuk menjadi ketua baru Avengers. Salah satu faktor yang memungkinkan dia menjadi ketua baru Avengers adalah kemampuannya yang bisa melintasi berbagai dimensi, sehingga kepemimpinan dan pengetahuannya akan sangat dibutuhkan oleh para superhero pada masa depan MCU.

Captain Marvel

Dalam sejarahnya di Marvel Comics dan juga MCU, Captain Marvel adalah salah satu superhero wanita yang terkenal paling kuat. Selain Multiverse, kemungkinan kedepannya Marvel juga akan memperkenalkan lebih dalam tentang kosmik MCU, dan Captain Marvel adalah karakter yang bisa membimbing para superhero Avengers untuk menjelajahi kosmik MCU dan menghalau semua ancamannya. Sama seperti Captain America, Captain Marvel juga merupakan seorang ahli militer yang bisa memimpin Avengers dengan strategi yang dia susun. Dan di sisi lain, dia juga cukup percaya diri dalam segala hal, sama seperti Iron Man yang telah berhasil membawa tim untuk mengalahkan para musuh-musuhnya.

All-New Captain America

Setelah Captain America pergi ke timeline lain untuk hidup menua bersama Peggy Carter, dia seakan memercayakan semua beban dan tanggung jawabnya pada pundak Sam Wilson. Meskipun sempat meragukan dirinya, pada akhirnya Sam menerima takdirnya sebagai penerus Captain America di serial The Falcon and the Winter Soldier, membuktikan pada dunia sekaligus penggemar bahwa dirinya layak menggunakan nama tersebut. Dengan kostum barunya yang dibuat dengan teknologi Wakanda, dan juga perisai vibranium ikonik yang sekarang menjadi miliknya, Sam alias All-New Captain America dapat memimpin tim Avengers baru dengan moral kepahlawanan yang sangat dia junjung.

Professor Hulk

Sebagai salah satu pendiri Avengers di MCU, Bruce Banner alias Hulk adalah karakter yang sejak awal sangat mengenal perjuangan Avengers. Bruce sendiri adalah seseorang yang terkenal karena kegeniusannya, dan ketika menjadi Hulk, dia menjadi lebih terkenal lagi karena kekuatannya. Di akhir Infinity Saga, kita diperlihatkan bagaimana Bruce dan Hulk pada akhirnya berdamai dan menjadi satu sosok yang dikenal penggemar sebagai Professor Hulk. Dengan pengalaman, kegeniusan, dan kekuatannya, tampaknya Professor Hulk sangat cocok menjadi ketua baru Avengers, mempimpin para superhero muda sekaligus para superhero senior dalam mengalahkan berbagai musuh Avengers pada masa yang akan datang.

Itulah para kandidat ketua baru Avengers yang berpotensi memimpin tim super sekaligus menyatukan para superhero di dalamnya. Meskipun masih ada banyak superhero di MCU, sejauh ini baru empat kandidat ini yang terlihat mempunyai kapabilitas untuk mengemban tanggung jawab besar sebagai ketua New Avengers. Bagaimana menurut kalian, Geeks, siapa yang paling cocok menjadi ketua Avengers selanjutnya?

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.