Dalam beberapa tahun terakhir, durasi menyelesaikan sebuah game memang semakin panjang. Biasanya, game berdurasi panjang bergenre open world. Ada banyak hal yang bisa dilakukan di game open world, seperti mencari item langka, menyelesaikan side mission atau side quest, atau hanya sekadar bereksplorasi menikmati pemandangan indah yang dihadirkan. Sudah banyak game yang memiliki durasi panjang, seperti contohnya adalah GTA, Red Dead Redemption, Far Cry, dan Assassin’s Creed, di mana game-game tersebut biasanya dapat ditamatkan lebih dari 20 jam.

Nah baru-baru ini, Techland selaku developer Dying Light 2 mengaku bahwa game terbaru mereka tersebut memiliki waktu penyelesaian yang sangat panjang. Dalam postingan resminya, Dying Light 2 diklaim dapat ditamatkan 100% dalam waktu 500 jam. Untuk dapat menyelesaikan 100%, pemain harus menyelesaikan seluruh quest, menyelesaikan jalan ceritanya hingga akhir, dan mendatangi seluruh tempat yang harus dieksplorasi.

Nah untuk kalian yang hanya ingin menyelesaikan jalan cerita inti dan side quest saja, Techland memastikan bahwa game tersebut dapat ditamatkan dalam durasi 70-80 jam. Tentunya, durasi Dying Light 2 akan lebih panjang dibanding game pertamanya, di mana hanya dibutuhkan waktu sekitar 55 jam untuk menyelesaikan seluruh gamenya.

Perilisan Dying Light 2 memang sangat ditunggu-tunggu. Seharusnya game ini rilis pada awal tahun 2021. Tetapi kemudian gamenya harus ditunda perilisannya ke tahun 2022. Dying Light 2 sendiri baru akan dirilis tanggal 4 Februari, yang berarti gamenya harus berhadapan dengan game-game besar lainnya yang rilis di bulan yang sama, seperti Grid Legends, Elden Ring, dan masih banyak lagi. Tapi diantara semua game tersebut, Elden Ring sepertinya menjadi lawan terberat Dying Light 2. Pasalnya, lewat informasi dari Steam, Elden Ring menyusul Dying Light 2 sebagai game paling banyak menjadi wishlist oleh pemain steam.

Techland sudah memastikan bahwa Dying Light 2 akan sangat berbeda dari game pertamanya. Tetapi mereka juga memastikan identitas Dying Light sebagai game parkour tidak akan mereka hilangkan. Kita tunggu aja ya Geeks perilisan gamenya nanti. Dying Light 2 akan dirilis untuk platform PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox Series, Nintendo Switch, dan PC.

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.