Selain mengembangkan karakter lama dan membuatnya makin menarik, Marvel juga tetap berkomitmen untuk menghadirkan berbagai karakter baru untuk memeriahkan Marvel Universe alias Marvel Comics. Hal tersebut dibuktikan dengan perkenalan berbagai karakter baru yang tidak kalah menarik dari karakter lama, dan sepertinya mempunyai masa depan yang cukup cerah. Dari banyaknya karakter yang telah mereka perkenalkan pada tahun 2021 ini, lima di antaranya hadir dengan cukup memukau, khususnya terkait kekuatan mereka. Berikut 5 superhero baru terkuat di Marvel Universe!

Darkhawk

Nama superhero Darkhawk sebenarnya telah muncul di Marvel Universe pada tahun 1991, tetapi pada saat itu superhero ini tidak begitu terkenal dan lama-lama menghilang. Kemudian baru-baru ini, Darkhawk kembali dihidupkan dengan karakter baru bernama Connor Young. Setelah menemukan Raptor Amulet dan menggunakannya, Connor bisa memindahkan kesadarannya pada sebuah cyborg yang disebut Darkhawk, sedangkan tubuh aslinya akan dipindahkan ke Null Zone. Saat menjadi Darkhawk dia mendapatkan kemampuan baru yang meliputi kekuatan super dan kemampuan untuk terbang.

Runa

Runa sebenarnya adalah Valkyrie asli yang jiwanya diceritakan dipenjara di tubuh zombie Celestial oleh Knull di komik King in Black: Return of the Valkyrie. Kemudian di komik Mighty Valkyrie, setelah 1000 tahu berlalu, dia dibebaskan oleh Jane Foster alias Mighty Thor dan kembali menjadi seorang Valkyrie yang harus mencari jati dirinya. Kehadiran pertamanya di Marvel Comics, membuat Runa menjadi salah satu superhero wanita terfavorit pada tahun 2021 ini. Selain Valkyrie, Runa juga adalah pengguna asli kapak sakti Janbjorn yang diciptakan khusus untuknya oleh Dwarves of Nidavellir.

Shift

Sama seperti Spider-Man Peter Parker, Kisah Miles Morales sebagai Spider-Man juga mendapatkan Clone Saga versinya sendiri. Pada tahun ini, Miles harus berhadapan dengan tiga kloning dirinya yang tidak kalah hebat dan jauh lebih mengerikan. Masalah tersebut makin memburuk ketika salah satu kloningnya yang bernama Selim membunuh kloning lain yang bernama Mindspinner. Pada akhirnya hal tersebut memaksa Shift untuk bekerja sama dengan Miles. Shift sendiri adalah kloning Miles yang mempunyai kemampuan untuk berubah bentuk sesuai keinginannya, itulah mengapa Shift terlihat sangat kuat.

Somnus

Somnus adalah superhero baru Marvel Universe yang mempunyai kemampuan unik sekaligus menarik. Dia diceritakan bisa mengendalikan mimpi dan bahkan sampai masuk ke dalam mimpi seseorang. Dalam kisah barunya di Marvel Comics pada tahun 2021 ini, Carl Valentino alias Somnus adalah seorang mutan yang mempunyai hubungan dekat dengan anak Wolverine yang bernama Daken, menunjukkan kepadanya seperti apa hidup dengannya di alam mimpi. Namun, setelah Daken mengetahui bahwa Carl sebenarnya sudah meninggal, dia akhirnya meminta bantuan tim super Five untuk membangkitkannya.

Taegukgi

Tae-Won alias Taegukgi adalah superhero asal Korea Selatan yang mengklaim bahwa dirinya mempunyai kekuatan super setara Sentry dan Blue Marvel, dua superhero terkuat di Marvel Universe. Walaupun hal tersebut masih minim bukti, tetapi kisah Taegukgi sendiri cukup menarik. Dia baru saja diceritakan dalam kisah Taskmaster yang dirilis pada bulan Februari lalu, diceritakan bahwa Taegukgi adalah pemimpin sekaligus anggota terkuat dari tim super Korea Selatan yang disebut Tiger Division. Kemampuan supernya meliputi kemampuan untuk terbang, kekuatan super, dan menembakan laser dari matanya.

Itulah 5 superhero Marvel Universe yang baru saja diperkenalakan pada tahun 2021 ini. Selain menjadi karakter baru terkuat, kehadiran dari kelima superhero ini juga langsung masuk ke dalam radar penggemar yang menjadikan mereka sebagai karakter favorit. Di mana hal tersebut menjadikan mereka juga sebagai lima superhero baru Marvel yang sangat diantisipasi kehadirannya pada tahun-tahun kedepan. Kita nantikan saja aksi mereka selanjutnya ya, Geeks.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.