Marvel’s Spider-Man 2 adalah game terbaru Spider-Man yang akan rilis tahun depan. Tugas berat bagi Insomniac Games untuk membuat game tersebut lebih baik dari dua game sebelumnya yaitu Spider-Man (2018), dan Spider-Man: Miles Morales (2020). Karena rencananya rilis tahun 2023, Marvel’s Spider-Man 2 masih dalam tahap pengembangan awal. Insomniac Games pun belum memberikan informasi baru terkait gamenya.

Walau informasinya masih minim, tetapi Insomniac Games telah merilis teaser Marvel’s Spider-Man 2 tahun lalu. Terungkap bahwa Marvel’s Spider-Man 2 akan menampilkan kolaborasi Peter Parker dan Miles Morales. Mereka berdua harus berhadapan dengan ancaman yang tidak pernah diduga, yaitu Venom. Namun, belum diketahui apakah Parker dan Morales akan menghadapi lebih dari satu musuh atau tidak. Nah baru-baru ini, Insomniac Games baru saja merekrut Brittney M. Morris untuk menyelesaikan cerita gamenya.

Brittney M. Morris sebelumnya pernah menulis beberapa novel terkenal seperti The Cost of Knowing. Morris juga pernah mengerjakan novel tie-in berjudul Spider-Man: Miles Morales – Wings of Fury, yang dirilis tahun 2020 lalu. Spider-Man: Miles Morales – Wings of Fury adalah prekuel yang menceritakan kisah Miles Morales dan Peter Parker, saat mereka bekerja sama mengalahkan Vulture dan Starling. Karakter Vulture sebelumnya hanya tampil singkat sebagai anggota Sinister Six dalam game Spider-Man. Sementara untuk Starling, ia merupakan cucu Vulture yang mengikuti jejak kakeknya menjadi villain.

Karena novel Marvel garapan Morris menampilkan duet Peter Parker dan Miles Morales, maka sangat wajar jika ia terlibat dalam pembuatan Marvel’s Spider-Man 2. Morris sudah memiliki pengalaman dalam menulis cerita dari dua karakter tersebut. Walau dinovelnya Miles Morales adalah karakter utamanya, tetapi Peter Parker pun mendapatkan penanganan yang baik. Melihat teaser Marvel’s Spider-Man 2 yang sudah dirilis beberapa waktu lalu, sepertinya Peter Parker dan Miles Morales akan memiliki porsi yang seimbang.

Namun seperti yang disebutkan di atas, Marvel’s Spider-Man 2 baru dapat dinikmati tahun depan. Masih ada waktu satu tahun lebih untuk Insomniac Games untuk menyelesaikan gamenya dengan baik. Sama seperti dua game sebelumnya, Marvel’s Spider-Man 2 akan menjadi game eksklusif PlayStation. Kita tunggu aja ya Geeks perkembangan game ini.

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.