Masih jelas dalam ingatan penggemar saat Tony Stark alias Iron Man melakukan pengorbanan heroik demi menyelamatkan Marvel Cinematic Universe dari Thanos dan pasukannya di film Avengers: Endgame (2019). Meskipun MCU sudah memasuki saga baru dengan Fase 4-nya, banyak penggemar yang bertanya-tanya, siapa yang akan menjadi penerus Iron Man. Salah satunya yang sering dibahas oleh penggemar adalah karakter Marvel Comics bernama Riri Williams alias Ironheart yang akan mempunyai serial solonya sendiri di MCU.

Ironheart adalah serial MCU mendatang yang akan ditayangkan di saluran streaming Disney+. Sejauh ini belum diketahui akan seperti apa plot Ironheart nanti, mengingat jaraknya yang cukup jauh sejak kematian Iron Man. Serialnya akan dibawakan oleh Chinaka Hodge dan dibintangi oleh Dominique Thorne sebagai Riri Williams. Sebelumnya sempat dikabarkan bahwa serial Ironheart akan segera memulai syutingnya pada bulan April mendatang. Selain plotnya yang masih dirahasiakan, selain Thorne, masih belum ada nama lain yang terungkap sebagai aktor di serialnya nanti.

Baru-baru ini, ComicBook melaporkan bahwa yang akan menjadi salah satu villain di serial Ironheart adalah anak Obadiah Stane, yaitu Ezekiel “Zeke” Stane. Obadiah adalah villain pertama MCU yang harus dihadapi oleh Iron Man di film pertamanya yang dirilis pada tahun 2008 silam. Sedangkan Zeke Stane sendiri adalah musuh kuat Iron Man yang pertama kali muncul pada tahun 2008 di komik The Order Vol. 2 #8 karya Barry Kitson dan Matt Fraction.

Di komiknya, Matt Fraction menggambarkan Zeke sebagai seorang pebisnis sekaligus teroris ideologi yang tidak patuh pada hukum dan keyakinan apa pun. Zeke mempunyai tujuan yang terbilang cukup aneh, dia sama sekali tidak ingin membunuh Iron Man, melainkan hanya ingin mempermalukannya dan membuat Iron Man terpuruk. Zeke adalah villain Marvel yang sangat genius, dalam usianya yang masih muda dia menanamkan banyak teknologi di tubuhnya. Hal tersebut sengaja Zeke lakukan untuk membuatnya mempunyai kemampuan super, termasuk healing factor dan repulsor seperti Iron Man.

Jika benar, Zeke Stane akan menjadi villain yang harus dihadapi oleh Riri Williams, cukup jelas bahwa Ironheart dimaksudkan sebagai penerus Iron Man yang sama-sama memulai karier superhero dengan melawan seorang Stane. Sejauh ini Marvel masih belum mengeluarkan pernyatan resmi terkait kemunculan Zeke di serial Ironheart. Serialnya sendiri diharapkan untuk dirilis pada tahun 2023 mendatang. Sebelum itu, karakter Riri dari Dominique Thorne akan muncul terlebih dahulu di film Black Panther: Wakanda Forever yang dijadwalkan tayang di bioskop pada 11 November 2022.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.