Seakan tidak pernah ada habisnya, spekulasi terkait film Spider-Man: No Way Home terus berkembang di kalangan penggemar, meskipun filmnya sudah dirilis pada akhir tahun 2021 lalu. Sesuai dengan beberapa spekulasi sebelumnya yang santer dibicarakan, No Way Home benar-benar mengangkat tema multiverse dan menghadirkan berbagai karakter dari waralaba Spider-Man pertama (2002-2007) dan The Amazing Spider-Man (2012-2014), termasuk dua Spider-Man lama yang diperankan oleh Tobey Maguire dan Andrew Garfield.

Belum genap sebulan film Spider-Man: No Way Home dirilis di bioskop seluruh dunia, para penggemar berharap penampilan Maguire dan Garfield di filmnya bukanlah yang terakhir. Banyak petisi dan kampanye penggemar yang berharap mereka melanjutkan petualangannya dengan film solonya masing-masing, yaitu Spider-Man 4 dan The Amazing Spider-Man 3. Hal tersebut didukung juga dengan adanya multiverse MCU yang membuat kehadiran banyak Spider-Man tidak akan terasa aneh, termasuk di bioskop.

Sementara Maguire masih belum terlihat di publik, Garfield justru cukup aktif melakukan sesi wawancara, seperti yang sebelumnya dia lakukan ketika menyangkal keterlibatannya sebagai Spider-Man di No Way Home. Baru-baru ini, ketika ditanya oleh Variety apakah dia tertarik untuk kembali sebagai Peter Parker alias Spider-Man, Garfield langsung mengiyakan hal tersebut selama proyek Spider-Man versinya dilakukan dengan benar.

“Tentu saja, maksud saya kemungkinan selalu terbuka jika semuanya dilakukan dengan benar. Peter dan Spider-Man adalah karakter yang hadir untuk kebaikan yang lebih besar, dia adalah anak kelas menengah dari Queens yang tahu tentang arti perjuangan dan kehilangan,” ungkap Garfield. “Saya akan mencoba meminjam kerangka etika Peter Parker tersebut, jika ada kesempatan untuk melangkah mundur dan menceritakan lebih banyak tentang kisahnya, saya harus benar-benar merasa sangat yakin dengan diri saya sendiri.”

Secara tidak langsung, Garfield sepertinya ingin menegaskan bahwa jika benar The Amazing Spider-Man 3 akan digarap pada masa yang akan datang, dia ingin memastikan Spider-Man versinya tidak akan mengecewakan siapa pun. Mengingat kegagalan The Amazing Spider-Man 2 (2014), yang plotnya dianggap berantakan, cukup masuk akal jika sekarang Garfield lebih berhati-hati. Kita nantikan saja apakah Garfield akan kembali sebagai Spider-Man atau tidak, karena hanya waktu yang bisa menjawabnya.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.