Belum genap satu bulan sejak perilisannya di bioskop, film Spider-Man: No Way Home telah memecahkan berbagai rekor, salah satunya menjadi film dengan pendapatan terbesar pada tahun 2021. Salah satu faktor yang menentukan keberhasilan filmnya adalah karena No Way Home mengangkat tema Multiverse MCU yang memungkinkan berbagai karater dari waralaba Spider-Man karya Sam Raimi dan The Amazing Spider-Man karya Marc Webb, untuk muncul dan terlibat dalam kisah Spider-Man Marvel Cinematic Universe.

Selain karakter MCU seperti Spider-Man (Tom Holland) dan Doctor Strange (Benedict Cumberbatch), film Spider-Man: No Way Home juga menghadirkan Green Goblin (Willem Dafoe), Doctor Octopus (Alfred Molina), Sandman (Thomas Haden Church), Lizard (Rhys Ifans) dan Electro (Jamie Foxx), bersama duo Spider-Man yang diperankan oleh Tobey Maguire dan Andrew Garfield. Sementara filmnya berakhir dengan kembalinya para karakter “tamu” ke semestanya masing-masing, credit scene No Way Home hampir saja kembali memunculkan Spider-Man dari Tobey Maguire dan Andrew Garfield.

Baru-baru ini, dalam sesi wawancaranya dengan Variety, penulis No Way Home Chris McKenna dan Erik Sommers mengungkapkan bahwa tadinya dua adegan credit scene di filmnya masing-masing akan menampilkan kembali Andrew Garfield dan Tobey Maguire. “Kami bahkan sempat membahas tentang membuat credit-scene dengan yang ini [Spider-Man Maguire], dan satu lagi dengan yang itu [Spider-Man Garfield],” kata McKenna. Sommers kemudian melanjutkan dengan bercanda, “Bisakah kita membuat tayangan serial dengan mereka berdua berkeliling dengan mobil van untuk memecahkan berbagai misteri?”

Dalam wawancara yang sama, Erik Sommers juga mengatakan bahwa dia sangat senang dengan antusiame penggemar terhadap kembalinya Garfield dan Maguire. “Ketika Marvel tiba-tiba memutuskan [Garfield dan Maguire kembali], mungkin kejutan ini tidak terlalu mengejutkan,” kata Sommers. “Sebenarnya itu cukup mengkhawatirkan, tetapi pada saat yang sama, tingkat spekulasi dan minat para penggemar sangat menarik. Itu adalah bahan bakar yang luar biasa untuk kami agar bisa memberikan sesuatu yang akan menyenangkan mereka [penggemar].” 

Walaupun credit scene yang baru saja diungkap McKenna dan Sommers tidak pernah terjadi, sebagai gantinya credit scene No Way Home diisi oleh adegan yang menampilkan Eddie Brock alias Venom (Tom Hardy) yang meninggalkan “sebagian” symbiotenya di MCU, dan satu lagi diisi dengan teaser Doctor Strange in the Multiverse of Madness yang membuat penonton makin tidak sabar ingin segera melihat film Marvel berikutnya tersebut.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.