Akhir-akhir ini Multiverse Marvel menjadi tema yang sangat menarik untuk di bahas. Hal tersebut karena Marvel Cinematic Universe telah memperkenalkan Multiverse dengan segala kemungkinannya. Dengan adanya Multiverse MCU ini, berbagai universe alternatif yang sebelumnya hanya terkenal di Marvel Comics, sekarang bisa diperkenalkan juga di MCU. Tentunya dengan segala habitnya yang unik dan juga berbagai karakternya yang menarik. Dari sekian banyak universe di Marvel Comics, berikut 5 universe aneh yang dapat membuat MCU makin menarik dari sebelumnya!

Aniverse

Melihat Spider-Man: No Way Home yang tampaknya cukup sukses memperkenalkan Spider-Verse, kehadiran Aniverse di Multiverse MCU sepertinya sudah menjadi suatu keharusan. Hal tersebut karena di Aniverse ada Spider-People yang cukup terkenal dan wajib muncul jika MCU ingin mengangkat tema Spider-Verse lebih jauh, dia adalah babi laba-laba bernama Spider-Ham. Di Aniverse sendiri, semua karakternya terdiri dari berbagai binatang. Selain Spider-Ham, ada juga Captain Americat (Captain America), Ducktor Doom (Doctor Doom), Iron Mouse (Iron Man), dan masih banyak lagi.

Ape-verse

Selain zombieverse yang sudah diperkenalkan di serial animasi What If…?, ada satu lagi universe Marvel yang cukup menarik untuk diangkat, yaitu Ape-verse. Jika di zombieverse semua karakter diceritakan menjadi zombie, di Ape-verse semua supehero dan supervillain hadir dalam wujud kera atau monyet. Earth-8101 alias Ape-verse ini adalah universe yang menerapkan hukum rimba. Di dalamnya terdapat Ape-vengers yang beranggotakan Baron Blood (Captain America), Hawkape (Hawkeye), Iron Mandrill (Iron Man), Thorangutan (Thor), Spider-Monkey (Spider-Man), dan masih banyak lagi.

Babyverse

Apa jadinya jika sebuah semesta diisi oleh para bayi-bayi menggemaskan dari karakter yang kita kenal di MCU. Di Marvel Universe ada satu universe unik yang disebut Babyverse (Earth-71912), di dalamnya dari mulai pahlawan supernya sampai entitas kosmik semua berwujud bayi. Jika universe ini diangkat di MCU untuk suatu alasan, sepertinya akan menarik jika ada satu bayi yang tersesat di universe utama, sehingga para karakter dewasa harus mengasuhnya. Atau sebaliknya, karakter dewasa, misalnya Doctor Strange diceritakan terjebak di babyverse dan harus menghadapi kenalakan para bayi super.

Earth-Morgan

Earth-Morgan alias Earth-398 adalah universe alternatif yang diciptakan oleh supervillain Morgan Le Fay. Dengan kekuatannya, Morgan mengirim semua superhero di semesta utama ke universe bergaya abad pertengahan dan membuat mereka semua lupa ingatan. Jika kisahnya di adaptasi di MCU, sepertinya akan menarik melihat para superhero yang kita kenal selama ini dengan kostum dan perlengkapannya yang modern, menjadi superhero dengan perlengkapan tradisional pada zaman medieval. Dan tentunya ini harus menjadi satu film utuh dengan Morgan Le Fay antagonis utamanya.

Earth-Squadron

Jika Marvel ingin Fase 4-nya lebih meriah dari sebelumnya, sepertinya mereka harus segera memperkenalkan tim Avengers baru. Namun, jika ingin lebih cepat, Marvel bisa juga menghadirkan tim super jahat Squadron Supreme yang menguasai Earth-712. Jika Multiverse MCU mengadaptasi Earth-712, sepertinya akan menarik melihat Squadron Supreme menjadi ancaman bagi semesta utama. Squadron Supreme sendiri adalah tim super yang anggotanya merupakan pelesetan Justice League dari DC, jadi kehadirannya di MCU bisa dianggap juga sebagai crossover yang selama ini didambakan oleh penggemar.

Itulah 5 universe aneh Marvel yang wajib hadir di MCU. Dengan segala sesuatu yang dihadirkan oleh 5 universe alternatif ini, dan tentunya dengan para aktor yang selama ini ita lihat di layar lebar, sepertinya hal tersebut bisa membuat tayangan Marvel selanjutnya terasa lebih segar. Dan yang pasti tidak mengganggu jalan semesta utama MCU, sehingga ceritanya bisa berjalan beriringan karena berada di Multiverse. Bagaimana menurut kalian, Geeks?

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.