Tidak diragukan lagi bahwa The Batman adalah salah satu film paling diantisipasi pada tahun ini. Menjadi bagian dari DC Multiverse, film yang digarap oleh Matt Reeves ini dibintangi oleh Robert Pattinson sebagai Bruce Wayne alias Batman, Zoë Kravitz sebagai Selina Kyle alias Catwoman, Jeffrey Wright sebagai Komisaris James Gordon, Andy Serkis sebagai Alfred Pennyworth, John Turturro sebagai Carmine Falcone, Colin Farrell sebagai Oswald Cobblepot alias Penguin, dan Paul Dano sebagai Edward Nashton alias Riddler.

Terinspirasi dari komik DC berjudul Batman: Year One karya Frank Miller, film The Batman akan berdiri sendiri dan terpisah dari DC Extended Universe. Film ini akan menceritakan awal petualang Bruce Wayne saat dirinya baru menjadi vigilante Batman, yang berusaha untuk membersihkan kejahatan di Kota Gotham. Berdasarkan apa yang terlihat dari trailer sebelumnya, tampaknya dalam petualanganya kali ini Batman akan bersekutu dengan Catwoman yang juga baru memulai kariernya sebagai pencuri ulung Kota Gotham. Dan sekarang, promosi video The Batman kembali memperlihatkan duet berbahaya mereka.

Promosi video yang berjudul “The Bat and the Cat” ini baru saja dibagikan oleh akun Twitter resmi The Batman. Dalam video berdurasi 30 detik ini terlihat lebih jelas bagaimana duet mematikan Batman dengan Catwoman, sekaligus mengindikasikan bahwa Catwoman sendiri akan memainkan peran yang cukup penting dalam petualangan pertama Batman di filmnya. Bahkan di tengah-tengah video, Oswald Cobblepot seakan memberikan testimoni pada duet mereka berdua dengan menyebutnya “Helluva Duet” atau duet yang sangat merepotkan, setidaknya bagi para penjahat di Kota Gotham.

Sebelumnya sutradara Matt Reeves sempat mengatakan bahwa film Batman-nya ini diwujudkan berdasarkan gambaran karakter yang ada dipikirannya. Itulah mengapa desain para karakternya terasa sangat unik sekaligus berbeda dari versi mana pun, termasuk kostum Batman yang terlihat lebih taktikal, kemudian kostum realistis Catwoman yang membuatnya tetap seperti manusia kucing, dan Riddler yang mempunyai tampilan menyeramkan seperti seorang pembunuh berantai.

Dengan dibagikannya video promosi baru ini, sepertinya sekarang penggemar makin tidak sabar ingin segera melihat aksi Batman, khususnya ketika dia berduet dengan Catwoman. Dari apa yang sudah terungkap sejauh ini, sepertinya alasan mengapa Batman bersekutu dengan Catwoman adalah karena ancaman Riddler yang terlalu berbahaya sekaligus misterius, apalagi Riddler sendiri tampaknya mengetahui identitas rahasia Batman. Jika tidak ada halangan, film The Batman akan dirilis di bioskop pada 4 Maret 2022.