Selama bertahun-tahun, Avengers telah menjadi tim super paling populer di Marvel Universe. Selain popularitas anggotanya yang membuat nama Avengers makin besar, tidak jarang superhero baru yang masuk ke Avengers ikut terangkat juga namanya dan mulai dikenal oleh para penggemar. Banyak sekali superhero yang pada akhirnya menjadi favorit penggemar setelah bergabung dengan Avengers. Namun, ada juga beberapa di antaranya yang justru dibenci atau bahkan sama sekali tidak pernah disukai. Siapa saja mereka? Berikut 5 superhero yang paling dibenci di Avengers!

Deathcry

Pada tahun 90-an, banyak sekali penggemar yang mulai beralih dari Avengers ke X-Men, karena keberagaman superhero di dalamnya. Dan demi mendongkrak kembali popularitas Avengers, Marvel mulai memperkenalkan beberapa karakter yang mirip seperti “X-Men”, salah satunya adalah Deathcry. Sayangnya, pada saat itu kehadiran Deathcry justru memperburuk nama Avengers. Sebagai superhero yang berasal dari ras Shi’Ar, Deathcry dianggap terlalu meniru Wolverine dengan gaya rambut dan cakar yang hampir mirip. Itulah mengapa, banyak penggemar yang justru membencinya.

Dr. Druid

Jauh sebelum Doctor Strange menjadi superhero populer seperti sekarang ini, Dr. Druid adalah penyihir pertama yang bergabung dengan Avengers. Di Avengers sendiri Dr. Druid bukan hanya sekadar anggota biasa, melainkan sebagai ketua yang sempat memimpin tim untuk beberapa saat, sampai akhirnya terungkap bahwa bergabungnya Dr. Druid merupakan bagian dari rencana jahat Ravonna untuk menghancurkan Avengers. Meskipun pada akhirnya rencana tersebut gagal, tetap saja nama Dr. Druid tidak kunjung membaik, karena sejak awal tidak ada alasan untuk menyukai karakter dan penampilannya yang aneh.

Jack of Heart

Banyak sekali faktor yang menyebabkan Jack of Heart dibenci di Avengers. Sejak pertama kali bergabung dengan Avengers, Jack terlibat perselihan sengit dengan Scott Lang alias Ant-Man yang merupakan salah satu anggota favorit penggemar di Avengers. Sifatnya yang digambarkan arogan membuat para penggemar tidak ada alasan untuk menyukainya, begitu juga yang dirasakan oleh para anggota Avengers lain. Selain itu, Jack juga mempunyai kekuatan dahsyat yang sangat sulit dikendalikan, sehingga tidak jarang justru kehadirannya justru mengancam tim super terbaik Bumi tersebut.

Namor

Sama seperti Jack of Heart, Namor adalah karakter Marvel yang digambarkan mempunyai sifat yang sangat arogan dan sombong. Sebagai penguasa Atlantis, Namor mempunyai kebencian terhadap manusia permukaan, karena di dalam pikiran Namor para manusia adalah penjajah serakah yang harus ditaklukan. Latar berlakang dan karakternya tersebut yang pada akhirnya membuat Namor tidak akur dengan para superhero di Avengers. Menariknya, meskipun banyak yang membenci Namor, tetapi dia justru sering menjadi salah satu superhero yang paling berguna di Avengers dan bahkan berpengaruh di Marvel.

U.S. Agent

Hanya dengan satu alasan, kehadiran U.S. Agent bisa langsung dibenci oleh banyak orang, yaitu karena dia sangat mirip seperti Captain America. Sejak pertama kali diperkenalkan di Marvel Comics, U.S. Agent dimaksudkan sebagai pengganti Steve Rogers alias Captain America yang digambarkan lebih kuat dan brutal. Ketika U.S. Agent bergabung dengan West Coast Avengers yang dipimpin oleh Hawkeye, pada saat itu justru para penggemar malah merindukan Captain America yang asli. Ditambah, karakter brutal U.S. Agent dianggap tidak terlalu cocok sebagai superhero, apalagi menjadi anggota Avengers.

Itulah 5 anggota Avengers yang paling dibenci di Marvel Universe. Selain kehadiran mereka yang sepertinya terlalu dipaksakan, pada saat itu penggambaran karakter dan penampilan kelima superhero ini dianggap tidak cocok dengan Avengers, di mana para anggota lainnya digambarkan sebagai sosok yang menarik dan juga mempunyai rasa solidaritas yang tinggi. Walaupun begitu, fakta tentang keterlibatan mereka di Avengers, tidak bisa begitu saja dilupakan, khususnya Namor. Karena pada beberapa titik, kelima superhero ini juga pernah berjasa bagi Avengers.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.