Dwayne “The Rock” Johnson adalah aktor Amerika Serikat yang namanya sedang naik daun di industri perfilman Hollywood. Memulai kariernya sebagai pegulat profesional, pada tahun 2002 Johnson melakukan debut aktornya melalui film The Scorpion King. Sejak saat itu dia mulai dikenal sebagai aktor berbakat yang terlibat dalam beberapa film aksi dan juga komedi, termasuk Fast Five (2011), Journey 2: Mysterious Island (2012), Hercules (2014), Jumanji: Welcome to the Jungle (2017), San Andreas (2015), dan Rampage (2018).

Bisa dibilang hampir semua film yang dibintangi oleh Dwayne Johnson sukses di pasaran, di mana keterlibatannya tersebut tidak jarang membuat para studio film bersemangat untuk menggarap beberapa sekuel atau spin-off dari karakternya, termasuk Fast & Furious 6 (2013),Furious 7 (2015), The Fate of the Furious (2017), Hobbs & Shaw (2018), Jumanji: The Next Level (2019), dan masih banyak lagi. Sayangnya, hal tersebut tidak berlaku untuk Journey 2: Mysterious Island, San Andreas, dan Rampage, padahal ketiganya cukup sukses juga di bioskop.

Baru-baru ini, dalam sesi wawancara produser film Hiram Garcia dengan Collider, terungkap bahwa Johnson batal membintangi sekuel Journey 2: Mysterious Island, San Andreas, dan Rampage. “Kami berada dalam situasi yang sangat beruntung, di mana mitra kami [studio film] selalu menginginkan sekuel untuk semuanya,” ungkap Garcia. “Mereka berteriak-teriak untuk sekuel Journey 2: Mysterious Island, San Andreas, Rampage, tetapi kami [bersama Johnson] merasa cerita tersebut sudah cukup hebat [tanpa sekuel].”

Garcia menjelaskan bahwa saat ini Johnson cukup selektif terkait film yang akan dibintanginya, mengingat banyak sekali tawaran yang masuk padanya. “Dia [Johnson] sangat selektif tentang apa yang dia pilih untuk kembali di sekuel, Fast Universe adalah salah satunya, begitu juga Jumanji,” tambah Garcia. “Kami memiliki rencana yang sangat besar, termasuk DC Universe. kami sangat beruntung bahwa sebagian besar proyek yang telah kami lakukan, ada permintaan untuk sekuel. Dan hal tersebut menjadi tantangan bagi kamu untuk selalu menyeimbangkannya [antara film baru dan sekuel].”

Secara tidak langsung Garcia menegaskan bahwa alasan mengapa Dwayne Johnson cukup selektif terhadap proyek sekuel adalah karena jadwalnya yang sangat padat, sehingga mereka perlu menyeimbangkan antara film sekuel dan film baru yang akan dibintangi olehnya. Johnson sendiri sudah dipastikan akan menjadi bintang baru di dunia superhero sebagai Black Adam di DC Universe, dengan film solo Black Adam yang dijadwalkan rilis pada 29 Juli 2022. Kita nantikan saja film-film Johnson selanjutnya ya, Geeks.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.