Fantastic Four adalah salah satu elemen penting di Marvel Universe yang keberadaannya tidak bisa dianggap remeh. Pertama kali melakukan debut pada tahun 1961, Fantastic Four terdiri empat superhero tangguh yang saling melengkapi satu sama lain, yaitu Reed Richards alias Mister Fantastic, Sue Storm alias Invisible Woman, Johnny Storm alias Human Torch, dan Ben Grimm alias The Thing. Kehadiran mereka sebagai tim keluarga super menjadikan berbagai kisah Marvel jauh lebih beragam dan seru untuk dinikmati.

Menariknya, pada awal tahun 2022 ini, Marvel mengumumkan bahwa kisah “The Reckoning War” yang telah dibangun lebih dari 15 tahun di Marvel Comics akan segera mencapai titik klimaks dengan Fantastic Four sebagai para karakter sentralnya. Digarap oleh penulis veteran Marvel bernama Dan Slott, penggemar akan segera bisa menikmati The Reckoning War dengan issue pertamanya yang berjudul Fantastic Four: Reckoning War Alpha. Melalui saluran Youtube resminya, Marvel baru saja merilis trailer komik tersebut yang memperlihatkan betapa dahsyatnya The Reckoning War. Simak trailernya di bawah ini:

Trailer Fantastic Four: Reckoning War Alpha #1 memperlihatkan beberapa adegan aksi yang dilakukan oleh Fantastic Four. Dalam trailernya, pembaca setia Marvel diperingatkan bahwa “Reckoning War sudah dekat” dan “hanya Fantastic Four yang bisa menyelamatkan semuanya.” Selain Fantastic Four, trailernya juga mengungkap bahwa ada lebih banyak karakter Marvel menarik yang akan terlibat dalam kejadian The Reckoning War, termasuk , X-Men, Spider-Man, Doctor Doom, Uatu the Watcher, She-Hulk, Silver Surfer, dan masih banyak lagi.

Komik Fantastic Four: Reckoning War Alpha #1 ditulis oleh Dan Slott dan digambar oleh Carlos Pacheco. Slott sendiri telah mempersiapkan kejadian The Reckoning War ini selama lebih dari 15 tahun, dengan berbagai fondasi kisah yang tersebar di berbagai komik Marvel, termasuk She-Hulk, Superior Spider-Man, Silver Surfer, Fantastic Four, dan masih banyak lagi. Tahun lalu, Uatu the Watcher diceritakan telah kembali ke Marvel Universe untuk memperingatkan bahwa “reckoning” atau hari pembalasan akan segera datang, dan kejadian yang sangat ditunggu-tunggu tersebut akan segera hadir sebentar lagi.

Dan Slott telah menghabiskan waktunya sebagai penulis Marvel untuk mempersiapkan kejadian The Reckoning War, dengan nasib Marvel Universe yang sekarang ada di tangan Fantastic Four. Apakah Fantastic Four akan berhasil mencegah kejadian kosmik misterius ini atau tidak? Kita lihat saja nanti, Geeks, saat komik ambisius Fantastic Four: Reckoning War Alpha #1 dirilis pada tanggal 2 Februari 2022.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.