Fantastic Four

Anggota Illuminati lain yang dirumorkan akan muncul di Multiverse of Madness adalah Reed Richards alias Mister Fantastic. Jika karakternya benar-benar muncul, selain menjadi perkenalan Illuminati, Reed Richards juga akan menjadi pertanda awal kemunculan Fantastic Four yang saat ini filmnya sedang dikembangkan oleh Jon Watts. Mengingat Reed adalah pemimpin tim keluarga super Fantastic Four, kehadiran anggota lainnya seperti Sue Storm, Ben Grimm, dan Johnny Storm, sangat mungkin untuk diperlihatkan sebagai cameo.

Mephisto

Mephisto adalah supervillain Marvel yang sangat erat hubungannya dengan Doctor Strange. Sebagai penguasa neraka alternatif, kehadiran Mephisto sebagai villain di Multiverse of Madness telah dirumorkan sejak lama oleh para penggemar. Dengan tema Multiverse di filmnya nanti, bukan tidak mungkin jika salah satu universe yang tidak sengaja dikunjungi oleh Strange adalah neraka milik Mephisto. Atau skenario yang jauh lebih buruk lagi, Mephisto akan menjadi salah satu villain utama yang ingin membawa neraka ke semesta utama, seperti kisahnya di Marvel Comics.

Loki dan Sylvie

Paket lainnya selain Billy dan Tommy, yang dirumorkan akan muncul di Multiverse of Madness adalah sepasang sejoli, yaitu Loki dan varian wanitanya yang bernama Sylvie. Loki dan Sylvie terakhir kali telihat di serial Loki, di mana mereka lah yang menyebabkan Multiverse terbebas, setelah membunuh varian Kang yang mengaku sebagai He Who Remains. Kehadiran mereka di Multiverse of Madness nanti akan menjelaskan mengapa sekarang Multiverse menjadi masalah serius di MCU, terutama dengan ancaman He Who Remains yang mengatakan bahwa akan datang varian Kang yang jauh lebih berbahaya darinya.

Kang the Conqueror

Kang adalah karakter yang digadang-gadang akan menjadi “big bad villain” di saga baru MCU, sama seperti Thanos di Infinity Saga sebelumnya. Karakter Kang sendiri sudah muncul di serial Loki dalam bentuk varian bernama He Who Remains, dan dipastikan akan menjadi villain utama di film Ant-Man 3 yang akan datang. Jadi tidak akan aneh jika pada akhirnya dia juga muncul di film Multiverse of Madness. Meskipun tidak sebagai villain utama, setidaknya Kang the Conqueror bisa menjadi cameo penting yang memperkenalkan sosoknya sebagai penjelajah waktu yang sangat berbahaya bagi MCU.

Spider-Man, Spider-Man, dan Spider-Man

Mengapa bisa ada tiga Spider-Man? Karena sebelumnya mereka telah muncul di Spider-Man: No Way Home dengan mewakili masing-masing universenya. Spider-Man dari MCU, Spider-Man dari Sam Raimi Universe, dan Spider-Man dari The Amazing Spider-Man Universe. Mereka bertiga dirumorkan akan muncul dalam beberapa titik di Multiverse of Madness, salah satunya yang santer dibicarakan adalah kemunculan mereka dalam kejadian flashback yang menceritakan pertama kali Doctor Strange mengetahui adanya Multiverse.

Itulah berbagai karakter yang dirumorkan akan muncul di Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Daftar karakter ini kemungkinan akan makin bertambah banyak seiring dengan lebih banyak teori dan rumor yang berkembang kedepannya. Jadi perlu dicatat, bahwa semuanya masih bersifat teori karena belum ada satupun yang telah dikonfirmasi oleh Marvel Studios. Jadi kita lihat saja nanti kebenarannya saat Doctor Strange in the Multiverse of Madness rilis pada 6 Mei 2022.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.