Izanagi

Jutsu Uchiha lainnya yang juga mematikan adalah Izanagi. Izanagi memiliki sistem yang berbanding terbalik dengan Izanami, dimana sang pengguna akan mampu membuat ilusi menjadi kenyataan. Sering kali, teknik ini digunakan ketika ada salah seorang klan Uchiha meninggal. Dengan menggunakan teknik ini, mereka yang mati bisa kembali dihidupkan. Sama seperti Izanami, ada konsekuensi besar yang harus diterima sang pengguna jika ingin menggunakan Izanagi yaitu dia harus kehilangan salah satu penglihatannya secara permanen. Itulah yang membuat teknik ini menjadi terlarang, dan sangat berbahaya. Namun, seperti jurus terlarang yang lain ada saja orang-orang yang mau mengambil resiko untuk mempraktekannya.

Shiki Fujin

Shiki Fujin atau jurus dewa kematian merupakan jutsu terlarang yang diciptakan klan Uzumaki. Jutsu ini pertama kali digunakan Minato untuk menyegel Kurama. Kemudian Hiruzen Sarutobi mempelajari dan mempraktekannya kepada Hokage pertama dan kedua, juga kepada Orochimaru. Teknik ini membuat penggunanya mampu mengeluarkan jiwa dari target, dan kemudian menyegelnya di dalam perut dewa kematian atau Shinigami. Namun di sisi lain, Shiki Fujin juga membuat nyawa si penggunanya harus hilang yang membuat teknik terlarang ini menjadi pisau bermata dua.

Yagai

Yagai atau jutsu delapan gerbang merupakan salah satu jutsu terkuat yang diciptakan ayah Might Guy yaitu Dai. Setelah bertahun-tahun berlatih, Guy akhirnya mampu menguasai dan mewariskannya kepada generasi selanjutnya. Ketika diaktifkan, kekuatan dari penggunanya akan berlipat-lipat lebih kuat. Yagai benar-benar sangat berbahaya dan dilarang, oleh karena itulah Guy sering kali menegur Rock Lee ketika dia mencobanya. Bukti kedahsyatan Yagai adalah ketika pertarungan Guy dan Madara Uchiha, dimana Guy mampu memberikan perlawan dan melukai Madara. Resiko yang harus ditempuh ketika penggunanya mengaktifkan jutsu ini adalah kematian. Beruntung nyawa Guy masih bisa ditolong, namun dia harus kehilangan kemampuannya untuk berjalan.

Edo Tensei

Rasanya semua Geeks penggemar Naruto tahu Edo Tensei. Edo Tensei merupakan teknik yang sangat kuat, dimana penggunanya mampu membangkitkan kembali orang-orang yang sudah mati. Teknik ini diciptakan oleh Tobirama Senju, namun Kabuto Yakushi dan Orochimaru mampu menyempurnakannya. Ketika ada sosok yang dibangkitkan dengan  Edo Tensei, bisa dipastikan dia akan menjadi abadi dan sulit mati karena tubuhnya mampu meregenerasi meskipun sudah hancur. Satu-satunya cara untuk mengalahkan mereka yang diaktifkan dengan cara Edo Tensei adalah dengan menyegelnya.

Rinne Tensei

Rinne Tensei hanya mampu dipraktekan oleh mereka yang memiliki kemampuan Rinnegan. Pada dasarnya, Rinne Tensei mampu membangkitkan kembali mereka yang sudah hidup, dengan cara mengembalikan nyawa-nyawa yang sudah diambil oleh Shinigami atau dewa kematian. Namun, berbeda dengan Edo Tensei yang mengembalikan seseorang dalam versi “zombie” yang sulit dibunuh, Rinne Tensei justru mengembalikan mereka yang sudah mati menjadi manusia seutuhnya, yang bisa kembali mati. Kakashi Hatake pernah merasakan kekuatan ini, ketika dia sudah tewas dan berhasil kembali dibangkitkan.

Itulah dia Geeks beberapa jutsu terlarang di dunia Naruto. Meski terlarang, tetap saja ada beberapa karakter yang tidak takut untuk menggunakan jutsu tersebut. Malahan dari mereka menggunakan jutsu tersebut sebagai jutsu pamungkas mereka. Nah kalau menurut kalian, mana diantara jutsu tersebut yang paling keren?

1
2
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/