Jumanji adalah salah satu waralaba film menarik yang mengadaptasi buku anak-anak berjudul Jumanji (1981) dan Zathura (2002) karya Chris Van Allsburg. Sukses dengan film live-action Jumanji (1995) dan Zathura: A Space Adventure (2005), waralabanya kemudian makin berkembang dengan beberapa penyesuaian materi. Film sekuel berjudul Jumanji: Welcome to the Jungle (2017) dan Jumanji: The Next Level (2019) bercerita tentang empat orang remaja yang terjebak di sebuah video game misterius yang disebut Jumanji.

Tidak lama setelah film Jumanji: The Next Level dirilis pada tahun 2019, aktor Dwayne Johnson yang berperan sebagai avatar game Dr. Xander “Smolder” Bravestone, mengungkapkan bahwa film keempatnya nanti akan membongkar sosok sebenarnya dibalik avatar villain Jurgen the Brutal. Kemudian pada tahun 2020, sutradara Jake Kasdan mengonfirmasi bahwa dia tengah mengembangkan cerita Jumanji 4 dengan tetap mempertahankan karakter utama di dua film sebelumnya.

Menariknya setelah satu tahun tidak ada kabar, baru-baru ini, produser Hiram Garcia mengungkapkan bahwa Jumanji 4 pasti akan digarap. “[Jumanji 4] pasti akan digarap. Kami memiliki visi yang sangat besar untuk film Jumanji selanjutnya,” kata Garcia pada Collider. “Kami baru saja mendiskusikannya beberapa hari yang lalu. dan Kami akan segera membawanya ke Sony.”

Dalam sesi wawancara yang sama, Garcia menegaskan bahwa film Jumanji 4 akan digarap setelah sutradara Jake Kasdan menyelesaikan produksi film Red One, dan juga setelah para aktor sudah siap untuk kembali terlibat. “Filmnya akan bisa digarap setelah film Red One, dan tentu saja jika jadwalnya juga sesuai dengan para aktor,” tambah Garcia. “Seperti yang kalian tahu, Kevin [Hart] sangat sibuk melakukan banyak hal, sama seperti Dwayne Johnson. Semua aktornya super sibuk.”

Selain Dwayne Johnson, sebelumnya Kevin Hart yang berperan sebagai avatar bernama Franklin “Mouse” Finbar dan Karen Gillan yang berperan sebagai avatar bernama Ruby Roundhouse, sempat menyatakan ketertarikannya untuk kembali di Jumanji 4. Sedangkan aktor Jack Black yang berperan sebagai avatar bernama Professor Sheldon “Shelly” Oberon, belum diketahui apakah dia akan kembali terlibat atau tidak, mengingat sebelumnya dia berencana untuk pensiun dari dunia akting. Kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya terkait Jumanji 4 ini ya, Geeks.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.