Menjadi film paling diantisipasi pada tahun 2022, Doctor Strange in the Multiverse of Madness adalah film Marvel ke-28 yang akan kembali mengangkat tema Multiverse, yang sebelumnya sempat disinggung juga di serial Loki dan film Spider-Man No Way HomeĀ pada tahun lalu. Disutradarai oleh Sam Raimi, film sekuel Doctor Strange ini dibintangi kembali oleh Benedict Cumberbatch sebagai Doctor Strange, Rachel McAdams sebagai Christine Palmer, Benedict Wong sebagai Wong, dan Chiwetel Ejiofor sebagai Karl Mordo.

Berdasarkan teaser trailer pertama yang dirilis beberapa waktu lalu, Doctor Strange akan menghadapi masalah Multiverse yang lebih berbahaya dari sebelumnya, untuk itu dia meminta bantuan pada Scarlet Witch (Elizabet Olsen) dan juga terlihat dibantu oleh superhero muda America Chavez (Xochitl Gomez) yang memiliki kemampuan untuk melintasi Multiverse. Di salah satu cuplikan teaser juga terlihat Mordo dengan tampilan barunya yang lebih sangar. Dan baru-baru ini, sebuah gambar Doctor Strange 2 memperlihatkan penampilan Mordo yang jauh lebih jelas, lengkap dengan kostumnya.

Gambar Mordo ini merupakan tampilan belakang box action figure Marvel Legends edisi Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Terlihat jelas bagaimana Mordo akan terlihat di filmnya nanti, perubahan yang paling signifikan terlihat pada rambut barunya yang bergaya dreadlocks, membuatnya terlihat lebih sangar. Selain itu, meskipun kostumnya sama-sama hijau seperti di film Doctor Strange (2016), tetapi kali ini terdapat lebih banyak aksen emas yang membuatnya terlihat lebih gagah.

Di film Doctor Strange pertama, Mordo sebenarnya adalah penyihir Mystic Art sekaligus sahabat Doctor Strange yang sempat membantunya untuk mengalahkan penguasa Dark Dimension, Dormammu. Namun, setelah Mordo mengetahui bahwa mentornya, Ancient One (Tilda Swinton), menguasai sihir hitam, Mordo kehilangan kepercayaannya pada Mystic Art dan langsung pergi meninggalkan yang lain dengan penuh kebencian.

Di Marvel Comics, diceritakan bahwa setelah Mordo meninggalkan Doctor Strange, dia berkeinginan untuk menghancurkan semua penyihir di seluruh alam semesta. Jika di filmnya nanti Mordo mempunyai motivasi yang sama seperti di komiknya, tidak diragukan lagi bahwa dia dengan penampilan barunya ini akan menjadi ancaman yang serius bagi Doctor Strange dan kawan-kawan. Kita nantikan saja aksi Karl Mordo di film Doctor Strange in the Multiverse of Madness yang akan dirilis pada 6 Mei 2022.