Yonko adalah gelar bagi empat kapten bajak laut terkuat di dunia. Sejauh ini, ada 4 karakter yang memiliki gelar Yonko yaitu Shanks, Kaido, Blackbeard, dan Big Mom. Walaupun sangat kuat, seorang Yonko biasanya tidak bekerja sendiri. Di bawah Yonko, ada sebuah jabatan bernama Komandan Yonko, yang bertugas membantu Yonko.

Setiap Yonko biasa memiliki tiga komandan terkuat di bawah mereka, seperti Kaido dengan Three Calamities (King, Queen, dan Jack) dan Big Mom dengan The Sweet Commanders (Katakuri, Smoothie, dan Cracker). Sebagai anak buah Yonko, tentunya komandan Yonko haruslah kuat. Tapi ternyata Geeks, ada beberapa Komandan Yonko yang buruk dalam melaksanakan tugas. Siapa saja? Simak di bawah ini Geeks!

Smoothie

Smoothie memulai debutnya dalam arc Whole Cake Island. Sebagai komandan Yonko, Smoothie tidak pernah memperlihatkan kekuatannya. Tidak seperti saudara-saudaranya, Oda seolah tidak memberi kesempatan bagi Smoothie untuk menggunakan kekuatannya dalam pertarungan satu lawan satu, seperti Cracker dan Katakuri. Sebagai seorang dengan jabatan tinggi, Smoothie juga tidak tahu bagaimana harus bertindak atau memerintah anak buahnya. Itu adalah kelemahan terbesar bagi Smoothie yang membuatnya menjadi salah satu Komandan Yonko terburuk.

Jack

Jack adalah tangan kanan Kaido, bersama dengan King dan Queen. Jack adalah anggota pertama Three Calamities yang diperkenalkan kepada panggemar, namun, dia juga yang paling diremehkan diantara dua anggota Three Calamities lainnya. Meskipun Jack tampak sangat kuat, tetapi Jack sering dimarahi oleh King dan Queen karena tidak becus dalam menyelesaikan pekerjaannya. Bahkan menurut King, Jack sering menyelesaikan sesuatu tanpa pikir panjang, yang pada akhirnya juga merugikan rekan setimnya. Melihat sifat Jack yang sembrono, wajar jika Jack masuk dalam daftar ini.

Blamenco

Blamenco juga dikenal dengan sebutan The Mallet. Blamenco adalah mantan Komandan Divisi Keenam bajak laut Whitebeard. Dia memiliki kemampuan buah iblis yang memungkinkannya menyimpan palu di dalam tubuhnya. Meskipun karakternya unik, tetapi Blamenco sama sekali tidak berguna di Marineford. Blamenco, meskipun menjadi Komandan Divisi Keenam gagal memenuhi tugasnya dengan baik. Malahan bawahan-bawahan Blamenco, jauh lebih baik saat itu. Itulah sebabnya ia menjadi salah satu Komandan Yonko terburuk dalam One Piece.

Cracker

Cracker miliki julukan Thousand Arms yang diberikan oleh orang-orang disekitarnya. Dia adalah salah satu dari tiga The Sweet Commanders, bersama dengan Smoothie dan Katakuri. Kekuatan Cracker sendiri terbukti saat ia melawan Luffy. Luffy harus menggunakan Gear 4 karena ia kewalahan melawan Cracker. Meskipun Cracker mampu membuat Luffy terpojok, tetapi sebenarnya Cracker adalah karakter lemah. Jika mengetahui kelemahan Cracker, maka Cracker akan menjadi komandan Yonko yang sangat lemah. Berbeda dengan para pasukan biskuitnya yang kuat, tubuh Cracker sendiri sangat rapuh layaknya manusia biasa.

Snack

Di bajak laut Big Mom, Snack pernah menjabat menjadi anggota The Sweet Comanders. Namun suatu ketika, Snack didepak dari The Sweet Comanders, tepat sebelum timeskip. Masih belum diketahui alasan pasti mengapa Snack didepak, tetapi sepertinya karena faktor kekuatannya. Meski kuat, Snack tidak cukup kuat untuk melawan karakter seperti Urouge, anggota Worst Generation. Oleh sebab itu Snack tidak lagi menjabat sebagai Komandan Yonko. Karakternya pun tidak terlalu menarik dan kurang mendapatkan perhatian dari para pembaca One Piece.

Itu dia Geeks beberapa komandan Yonko yang dianggap paling buruk. Beberapa diantara mereka tidak terlalu kuat, sementara beberapa lainnya tidak terlalu pandai untuk memimpin. Tapi bisa jadi kekuatan mereka masih Oda sembunyikan, dan suatu saat nanti mereka akan muncul kembali dan mengeluarkan potensi kekuatannya.

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.