Setelah Zack Snyder sempat menjadi pioner DC Extended Universe, dengan menggarap Man of Steel (2013), Batman v Superman: Dawn of Justice (2016) dan Zack Snyder’s Justice League (2021), tampaknya sekarang kerja samanya dengan Warner Bros. benar-benar telah berarkhir. Saat ini, Snyder sendiri sedang mesra-mesranya bersama Netflix dalam menggembangkan berbagai tayangan menarik. Setelah cukup sukses dengan Army of the Dead (2021), selanjutnya Snyder akan menggarap film sci-fi berjudul Rebel Moon.

Film Rebel Moon adalah salah satu proyek ambisius Netflix yang didasarkan pada ide original dan kecintaan Zack Snyder terhadap waralaba Star Wars. Film ini akan berfokus pada seorang wanita muda misterius yang akan diperankan oleh aktris Sofia Boutella. Nantinya dia diceritakan akan melakukan sebuah perjalanan ruang angkasa berbahaya untuk memerangi seorang panglima perang intergalaksi. Naskah filmnya sendiri akan ditulis oleh Snyder bersama Kurt Johnstad dan Shay Hatten. Dan baru-baru ini, dengan bangga Snyder membagikan first look film Rebel Moon yang tengah dia kembangkan.

Zack Snyder tampaknya cukup yakin dengan proyek Rebel Moon-nya ini, dia memang cukup sering membagikan perkembangan terbaru filmnya melalui akun media sosial pribadinya. Melalui akun Vero-nya, Snyder memperlihatkan gambar konsep pasukan intergalaksi dengan latar yang sangat kelam. “Gambar konsep Rebel Moon… Kami sedang menuju pengambilan gambar utama yang akan dilakukan dalam beberapa bulan kedepan.” tulis Snyder dalam keterangan gambarnya.

Sebelumnya Production Weekly sempat melaporkan bahwa produksi film Rebel Moon akan segera dimulai pada tanggal 1 Maret 2022 di California, Amerika Serikat. Dan jika tidak ada halangan, filmnya direncanakan akan rampung pada tanggal 31 Agustus 2022. Sejauh ini, Netflix masih belum mengumumkan kapan filmnya akan dirilis dan aktor siapa saja yang akan terlibat dalam film, selain Sofia Boutella.

Belum jelas pasukan apa yang ada di first look Rebel Moon tersebut, tetapi jika melihat latarnya yang kelam dan berdasarkan plot singkatnya, kemungkinan pasukan tersebut adalah milik panglima perang intergalaksi yang akan diperangi oleh karakter utamanya nanti. Dengan terungkapnya first look ini, sepertinya film Rebel Moon sendiri sudah mulai bergerak maju. Jadi, kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya ya, Geeks.